5 Pertimbangan Memilih Memory Card untuk HP

techinasia

Harga HP LG terbaru bisa dibilang ramah di kantong Anda yang saat ini sedang mencari smartphone dengan fitur yang lengkap dan kekinian. Saat ini smartphone terbaru sudah dilengkapi dengan memori internal yang besar dan juga dilengkapi slot untuk meletakkan microSD.

Adanya ruang penyimpanan yang lega akan memberikan keleluasaan bagi Anda yang ingin menyimpan banyak file di dalam HP. Memang HP sudah dibekali dengan memori internal yang cukup besar namun ternyata masih kurang sehingga diperlukan untuk membeli microSD.

Akan tetapi seiring berkembangnya jaman, Anda perlu berhati-hati dalam membeli micro SD. Terdapat banyak microSD yang dijual adalah palsu, hal tersebut akan merugikan Anda sebagai konsumen. Benar jika mencoba memperkirakan jumlah kebutuhan penyimpanan untuk video, foto, musik, game dan aplikasi lainnya memori internal sebesar 32 GB sepertinya cukup. Namun bila Anda masih merasa kurang, bisa menambahkan memori eksternal atau micro SD untuk dapat memuat semua file Anda.

Baca: Hobi Main Game? Laptop MSI Terbaru Tipe GP63 8RE Ini Cocok untuk Anda

Jadi meski harga HP LG terbaru ini terjangkau dan sudah dilengkapi dengan memori internal, penting bagi Anda untuk menambah microSD untuk memaksimalkan fungsi HP. Berikut ini akan dijelaskan beberapa hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli memori card untuk HP Anda.

Perhatikanlah Jenis Micro SD

Sekilas mungkin semua memori card itu sama, namun sebenarnya ada perbedaaan di antara memori card tersebut. Terdapat dua jenis micro SD yaitu SDHC (Secure Digital High Capacity) dan SDXC (Secure Digital Extended Capacity).

Kedua jenisnya memiliki perbedaan pada kapasitas maksimal yang ada. SDHC memiliki kapasitas 2 GB hingga 32 GB sedangkan SDXC mampu mendukung sebanyak 32 GB sampai 2 TB. Bila Anda melihat ada memori card 64 GB yang mempunyai tanda SDHC maka bisa dipastikan bahwa memori card tersebut palsu.

Perhatikan Dukungan Memori Eksternal Smartphone

Anda harus memastikan smartphone yang dibeli dengan harga HP LG terbaru ini mampu menampung berapa banyak data. Karena jika tidak sesuaikan maka memori card yang dipasang tak akan bisa terdeteksi dan terbaca oleh smartphone Anda. Hal tersebut membuat micro SD yang Anda beli tidak bisa dipakai, tentu ini akan membuat Anda merasa rugi.

Kecepatan Micro SD

Kecepatan micro SD yang akan dibeli selaras dengan cepatnya dalam pengelolaan semua file yang terdapat dalam micro SD tersebut. Bila Anda adalah seorang pengguna HP yang sering menggunakan beberapa konten multimedia pada HP, alangkah baiknya jika memilih micro SD dengan kapasitas minimal class 10.

Garansi

Terkadang hal yang tak terduga bisa saja terjadi pada micro SD Anda. Untuk itu disarankan untuk mempertimbangkan garansi dari micro SD yang Anda beli. Ada beberapa merk yang memberikan garansi selama 1-3 tahun sebagai jaminan untuk kerusakan yang terjadi namun bukan human error.

Perhatikan Fitur

Fitur yang ada dalam micro SD menjadi salah satu pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum memutuskan untuk membeli micro SD. Salah satu contoh micro SD yang memiliki fitur lengkap adalah Sandisk Memory Zone. Dimana micro SD ini memiliki dukungan fitur yang menarik dan memudahkan yaitu dukungan fitur Easy File Management, Fast Access dan BackUp Protection. Fitur-fitur tersebut akan lebih memudahkan Anda dalam penggunaan micro SD. Jadi lihatlah dahulu fitur apa saja yang tersedia, sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Tapi jika Anda merasa cukup jika memanfaatkan memori internal HP. Maka pilihlah HP yang kapasitas memorinya besar. Lagi pula kini sudah tersedia banyak HP dengan beragam harga smartphone LG dan harga HP LG terbaru yang dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Untuk membelinya Anda bisa langsung menuju ke Bukalapak.com. Bukalapak menjadi marketplace terlengkap karena di sana juga menyediakan berbagai pilihan smartphone dengan kualitas terbaik.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK