Pelaku Usaha Dilatih Cara Membuat Website

ilustrasi

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Jamaluddin, mengajak para pelaku usaha kreatif di Aceh agar memanfaatkan media digital dalam mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan.

Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan perancangan website yang diselenggarakan Disbudpar Aceh di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Senin (1/4/2019).

“Keberadaan media digital di era Revolusi Industri 4.0 ini harus dimanfaatkan untuk pengembangan informasi wisata kita. Dengan adanya pariwisata, maka produk kreatif dan jasa banyak dicari sehingga akan meningkatkan pendapatan masyarakat Aceh. Peluang ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat Aceh,” ujar Jamaluddin.

Lebih lanjut Jamaluddin mengatakan, dengan adanya media daring yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha tentu akan sangat membantu wisatawan saat ingin melihat atau mencari informasi tentang Aceh secara digital. Oleh karenanya sangat penting bagi pelaku usaha kreatif memiliki website yang bisa diakses oleh pengguna internet.

“Sekarang apa pun kebutuhan banyak orang mencarinya di internet, jadi setiap usaha baik produk maupun jasa harus terhubung dengan dunia digital,” ujarnya.

Ketua panitia, Fatimah, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan melalui Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata dan Kelembagaan ini berlangsung selama dua hari. Peserta berjumlah 63 orang yang berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar. Mereka terdiri atas pelaku usaha, jasa, dan industri kreatif yang berhubungan langsung dengan dunia pariwisata.

Pihak penyelenggara berharap peserta bisa mengambil manfaat dari materi yang disajikan dalam kegiatan ini. “Paling tidak bisa membuat website usaha sehingga saat dicari di media online produk dan jasa dari pelaku usaha yang berasal dari Aceh tersedia di internet,” ujar Fatimah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK