Jelang Pileg, Akbar Tanjung Minta Kader Konsolidasi dengan Baik

@aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Dewan Kehormatan DPP Golkar, Akbar Tanjung, meminta seluruh pengurus DPD I, DPD II, dan seluruh kader untuk melakukan konsolidasi partai dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Akbar Tanjung saat melakukan silaturahmi dan konsolidasi dengan kader Partai Golkar Aceh di Gedung Sultan Salim II,  Neusu, Banda Aceh, Rabu (03/04/2019).

“Ini harus terkonsolidasi dengan baik, karena Golkar memiliki berbagai cabang organisasi sayap dan memiliki pengalaman panjang dalam perpolitikan tanah air,” kata Akbar Tanjong.

Menurutnya organisasi sayap partai ini harus dimanfaatkan secara optimal dan melakukan koordinasi secara lansung dengan rakyat, seraya menjelaska apa yang menjadi misi-visi Partai Golkar.

Akbar Tanjung menjelaskan Partai Golkar merupakan partai yang sudah mempunyai pengalaman panjang, didukung oleh tokoh-tokoh yang mempunyai kemampuan di bidangnya masing masing. Golkar pernah memimpin pemerintahan yang begitu lama yang membuat pertumbuhan perekonomian ekonomi tinggi.

“Sampaikan pada rakyat bahwa partai Golkar sudah mulai bangkit kembali sehingga masyarakat tidak ragu-ragu memberikan suara kepada Golkar,” ujarnya.

Akbar menuturkan sejauh ini ia mendapat pesan yang kuat dari Ketua DPD Golkar di seluruh provinsi di mana telah memiliki tekad dan semangat yang kuat untuk meningkatkan suara Golkar di provinsi masing-masing, termasuk Aceh. Seraya menyiapkan langkah-langkah secara sungguh sungguh dan konsisten, dengan demikian akan bisa menaikkan perolehan suara, kenaikan perolehan kursi Golkar pada pileg mendatang.

Kenaikan perolehan suara dan kursi di provinsi ini pasti akan berkonsentrasi perolehan kursi di pusat yang pada hari ini ditargetkan 110 kursi, target ini di atas perolehan pada pemilu 2014 lalu di mana pada saat itu berjumlah 90 kursi.

“Jika target ini dapat diperoleh maka kursi Golkar berada di atas perolehan kursi PDIP pada pemilu tahun lalu yaitu 109 kursi. Untuk itulah saya berkunjung ke suruh Indonesia untuk memberikan semangat untuk menaikkan kursi partai Golkar, minimal sesuai dengan target DPP,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, T. Muhammad Nurlif menyampaikan, dengan kehadiran sesepuh Golkar tersebut dapat meningkatkan semangat kader dalam bekerja memenangkan partai Golkar di Provinsi Aceh.

“Dengan kehadiran Bang Akbar Tanjung di Aceh dapat menambahkan semangat energi bagi kami untuk memenangkan pemilu di Aceh,” kata T.M.Nurlif.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK