Satpol PP Latih 854 Linmas Abdya yang Bertugas di TPS

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Sebanyak 854 orang dari Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang akan mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu 17 April 2019 diberikan pelatihan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Abdya dalam menjaga situasi kondusif di masing-masing TPS tempat mereka bertugas nantinya.

Kasatpol PP dan WH Abdya, Riad, mengatakan pelatihan tersebut dibagi dalam tiga wilayah, yakni wilyah I, II, dan III.

“Wilayah I meliputi Kecamatan Tangan-Tangan, Manggeng, dan Lembah Sabil, pelatihannya berlangsung di Lapangan Bola Kaki Kecamatan Manggeng,” ungkap Riad, Kamis (4/4/2019).

Untuk wilayah II, lanjut Riad, meliputi Kecamatan Setia, Blangpidie, dan Susoh dengan pusat pelatihan di halaman Kantor Satpol PP dan WH di Kompleks Perkantoran Bukit Hijau, Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie.

Sementara wilayah III, meliputi Kecamatan Jeumpa, Kuala Batee, dan Babahrot yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Gampong Sikabu, Kecamatan Kuala Batee.

“Pelatihan ini dilaksanakan selama satu hari penuh, segala biaya dibebankan pada Dipa Satpol PP tahun 2019,” pungkas Riad.

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar. Turut dihadiri Ketua KIP Abdya, Muspika Blangpidie, dan camat di masing-masing wilayah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK