Balita Bocor Jantung Asal Aceh Jalani Pemulihan Gizi di Jakarta

Istri Plt. Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati saat menemani balita Muhammad Aska yang mengalami bocot jantung di Rumah Singgah Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Cipinang, Jakarta, Senin, 1 April 2019 lalu.

ACEHTREND.COM, Jakarta – Muhamad Aska, balita tujuh bulan asal Beurawe, Kuta Alam, Banda Aceh sudah empat hari berada di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta. Balita tersebut mengalami kebocoran jantung sehingga harus mendapatkan perawatan. Kondisi Aska saat ini tengah menjalani pemulihan gizi dan telah mendapatkan kamar perawatan di lantai 7 kamar 2713.

“Prinsipnya, Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta akan terus memfasilitasi, mengawal dan berkoordinasi dengan tenaga ahli dokter di RS Jantung Harapan Kita agar proses penyembuhan adik kita dapat terus terlaksana dengan baik,” kata Kepala Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, di Jakarta, Jumat, 5 April 2019.

Almuniza menambahkan, sebagai instrumen kinerja Pemerintah Aceh, berbagai kebijakan tersebut dilaksanakan sesuai amanah dan arahan dari Plt. Gubernur Aceh, sebagai representatif Pemerintah Aceh di Jakarta.

“Kami juga akan terus berkoordinasi dengan seluruh elemen dan komunitas paguyuban masyarakat Aceh di luar Aceh agar silaturahmi dan kerja-kerja sosial untuk kepentingan masyarakat dapat dijalankan dengan sebaik mungkin,” kata Almuniza.

Anak dari pasangan Rudi Syahputra dan Dewi Sartika tersebut sampai di Jakarta pada Senin, 1 April 2019. Aska Maulana beserta kedua orang tuanya tersebut sebelumnya singgah di Rumah Singgah yang dikelola BPPA dan diterima oleh istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati.

Selanjutnya, balita tersebut langsung diantar ke RS Jantung Harapan Kita dan ditangani oleh Aditya Sembiring, dokter jantung anak.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK