BMKG Imbau Waspadai Angin Kencang

Ilustrasi

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat agar mewaspadai angin kencang dan hujan deras di tiga kabupaten di Provinsi Aceh pada 6-8 April mendatang. Ketiga kabupaten tersebut, yaitu Kota Lhokseumawe, Lhoksukon (Aceh Utara), dan Idi Rayeuk (Kabupaten Aceh Timur).

Kepala BMKG Kantor Bandara Sultan Malikussaleh, Nasrol Adil, lewat pesan singkat, Jumat (5/4/2019) menyebutkan, untuk hari ini, kondisi hujan deras disertai petir dan angin kencang juga terjadi di Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, dan Kabupaten Aceh Timur.

Untuk kecepatan angin diperkirakan 15 knot. “Kita imbau agar masyarakat waspada, kondisi cuaca ini berlangsung tiga hari. Angin kencang berpotensi terjadi itu 20 hingga 30 menit dari arah timur ke barat dan barat laut,” sebut Nasrol.

Untuk ketinggian gelombang laut terbilang normal 0.05 hingga 0,5 meter. Nasrol menyebutkan untuk Kabupaten Bireuen dan Kabupaten Bener Meriah hujan deras disertai angin kencang dan petir patut diwaspada pada 6-7 April 2019. Sedangkan pada 8 April, dua wilayah itu diperkirakan dalam kondisi berawan.

“Lebih baik waspada jika ada angin kencang, hindari daerah berbahaya misalnya dekat pohon dan lain sebagainya,” pungkas Nasrol.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK