Pemerintah Arab Saudi Bangun Pustaka di Bekas Rumah Nabi Muhammad di Mekkah

ACEHTREND.COM,Jeddah- Pemerintah Arab Saudi telah membangun perpustakaan di bekas rumah Nabi Muhammad dan Khadijah di Kota Mekkah. Sedangkan lokasi pembangunan toilet adalah di bekas rumah Abu Lahab, yang merupakan tokoh Quraisy yang paling getol menolak kenabian Muhammad.

Menurut informasi yang berhasil aceHTrend kumpulkan, Jumat (5/4/2019) setelah hijrah ke Madinah, Nabi Muhammad tidak lagi menetap di Mekkah. Bahkan Rasulullah pernah mengatakan bahwa tidak halal hukumnya bagi siapa saja yang sudah hijrah ke Madinah untuk kembali ke Mekkah.

“Tidak halal bagi orang yang telah hijrah dari Mekah ke Madinah untuk kembali ke Mekkah dan tinggal di sana,” kata Nabi pada suatu khutbah.

Perubahan menjadi perpustakaan itu dilakukan dalam rangka perluasan kompleks Masjidil Haram. Karena dianggap situs penting, rumah Baginda Rasulullah tidak ikut dirubuhkan dengan berbagai pertimbangan tidak ikut diratakan dengan tanah. Sedangkan bangunan lainnya termasuk hotel-hotel besar dihancurkan semua karena masuk dalam wilayah pengembangan mesjid.

Akan tetapi ikut beredar informasi bahwa di bekas rumah Nabi Muhammad telah dibangun toilet oleh Pemerintah Arab Saudi. Menurut informasi yang terverifikasi, informasi itu karena diisformasi saja, karena banyak yang tidak bisa membedakan antara rumah Nabi dengan rumah Abu Lahab, karena letaknya berdekatan.

Foto: Bukit batu tempat berdirinya rumah kelahiran dan rumah tingga Nabi Muhammad setelah menikah dengan Khadijah.

KOMENTAR FACEBOOK