Saweu Gampong, Rafli Jelaskan Niatnya Maju ke DPR RI

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Senator Indonesia asal Aceh, Rafli, bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat Kecamatan Samadua, Aceh Selatan, Jumat (5/4/2019).

Kehadiran Rafli di Gampong Subarang Kecamatan Samadua dalam rangka silaturahmi dan mengabarkan kepada warga setempat mengenai niatnya yang ingin maju sebagai caleg DPR RI dari PKS.

Warga yang hadir merupakan perwakilan tokoh gampong di Kecamatan Samadua dan sekitarnya. Mereka menyatakan mendukung penuh perjuangan Rafli menuju DPR-RI periode 2019-2024.

“Kami di sini selalu mendukung Kanda Rafli seperti pemilu sebelumnya,” kata Romi, salah satu tokoh Gampong Air Sialang Hulu yang hadir.

Di hadapan warga, Rafli juga menjelaskan bahwa syair-syair yang dibuatnya bermuatan politik terinspirasi dari perjalanan hidup masyarakat Aceh yang dilihatnya sejak masa konflik, hingga timbul cara bagaimana mengajak masyarakat membangun kehidupan yang damai saling berkasih sayang terhadap sesama.

Pada kesempatan itu, Rafli juga menyosialisasikan cara memilih di bilik suara saat pemilu. Ia juga menyampaikan alasan pindah menjadi calon anggota DPR-RI agar lebih memiliki wewenang dalam menyerap aspirasi masyarakat ketimbang sebagai anggota DPD RI tidak terlibat dalam pembahasan anggaran (budgetting), sehingga terbatas dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Sebagai anggota DPD RI tugas saya mempromosikan dan membranding Aceh, Indonesia di hadapan forum dunia internasional, sayangnya kita di DPD RI tidak terlibat dalam pembahasan anggaran seperti halnya di DPR RI, sehingga kesempatan membantu masyarakat tidak sebesar wewenang-wewenang yang dimiliki legislatif di DPR RI. Maka dari itu dalam pemilu kali ini saya memilih mencalonkan diri sebagai calon DPR RI melalui PKS nomor urut 02, supaya lebih bisa berbuat untuk rakyat,” jelas Rafli dalam bahasa Aneuk Jame.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK