Asyiknya Snorkeling Bersama Komunitas di Pulau Rubiah

Pulau Rubiah yang ada di Kota Sabang, memang dikenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Banyak wisatawan datang kemari untuk menyaksikan keindahan tersebut, salah satunya bisa dilakukan dengan cara snorkeling. 

Melalui alat-alat bantu snorkeling seperti kacamata renang, pelampung, dan kaki bebek, wisatawan bisa menyewanya dari penyedia jasa peralatan tersebut. Begitu juga dengan transportasi menuju ke Pulau Rubiah, kita bisa menyewa boat yang mengantarkan wisatawan ke sana. Begitulah yang dilakukan oleh Komunitas Bela Indonesia (KBI) Aceh saat melakukan acara booth camp di Sabang pada (31/3/2019).

Untuk kegiatan snorkeling ini memang lebih asyik dilakukan bersama komunitas. Selain hemat biaya transportasi dan penyewaan alat, kebersamaan juga didapat karena ada teman yang saling membantu agar sama-sama bisa menikmati keindahan alam bawah laut.

Bagi yang baru pertama kali mencoba kegiatan snorkeling, sangat sulit untuk bisa, berenang, mengapung atau menyelam menyaksikan alam bawah laut. Oleh karena itu, dibutuhkan seorang pemandu yang mengajarkan bagaimana teknik snorkeling sehingga wisatawan bisa menikmatinya.

Untuk urusan sewa menyewa juga mendapat harga diskon bila perginya dengan komunitas. Harga sewa pelampung dan kacamata renang yang biasanya Rp30.000 per orang mendapat diskon menjadi Rp25.000. Namun, kalau ditambah dengan kaki bebek harga perorangnya Rp40.000, tapi bila menyewanya ramai, diskon menjadi Rp30.000.

Sewa boat kaca untuk menuju Pulau Rubiah Rp200.000. Namun, bila hendak berkeliling terlebih dahulu dikenai biaya tambahan Rp50.000 lagi. Boat ini bisa menampung 12 orang penumpang, jadi tinggal dibagi untuk biaya per orangnya, lebih hemat kan?

Biaya untuk pemandu sebesar Rp150.000 dan untuk penyewaan kamera bawah air Rp100.000. Semua biaya ini akan menjadi lebih hemat bila perginya bareng komunitas yang tentunya lebih asyik dan seru saat menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Rubiah.

Bagaimana? Tertarik untuk snorkeling di laut Pulau Rubiah ini? Ajak teman dan komunitasmu agar lebih asyik dan hemat tentunya. Selamat berakhir pekan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK