Kawal Kemenangan, Badan Saksi Hanura Aceh Gelar TOT Saksi TPS dan Real Count Pemilu

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sebagai upaya mewujudkan saksi yang berkualitas, Badan Saksi Hanura Aceh menggelar TOT Saksi TPS dan RealCount Pemilu pada Sabtu (06/04/2019) di Hotel Grand Arabia, Banda Aceh.

“Peran saksi sangat penting, jika tidak berjalan dengan baik, maka upaya keras yang dilakukan caleg dan capres akan sia-sia dari segala kemungkinan (kecurangan) yang terjadi. Untuk Pemilu kali ini kami akan sediakan saksi di setiap TPS”, ujar Rahmat Risla Saputra selaku Ketua Badan Saksi Hanura Aceh, Sabtu (6/4).

Risla juga menambahkan bahwa selain memantau kecurangan, para saksi juga diwajibkan untuk melakukan hitung cepat hasil suara per TPS melalui aplikasi Hanura Aceh RealCount. Dengan aplikasi ini, Badan Saksi Hanura Aceh bisa mengetahui dengan cepat dan akurat hasil Pemilu 2019 beberapa jam setelah pemungutan suara usai.

Ibnu Rusdi selaku Ketua DPD Hanura Aceh yang disampaikan oleh M. Fauzan Febriansyah mengatakan saksi adalah ujung tombak pemenangan Caleg dan Capres, maka dia sangat mendukung langkah Badan Saksi Hanura Aceh melatih para trainer saksi demi mewujudkan harapan tersebut.

“Mulai sekarang para saksi juga harus pro aktif mengawasi dan melaporkan pelanggaran pemilu. Misalnya penggunaan tempat-tempat larangan kampanye seperti tempat ibadah, tempat pendidikan, black campaign dan hoaks, itu harus diawasi dan dilaporkan,” tutup M. Fauzan Febriansyah.

Erika Mulyani, salah seorang Caleg Hanura di Dapil 2 Kuta Alam, untuk DPRK Banda Aceh mengaku sudah siap dengan saksi di TPS. Semua TPS di Dapil 2 Kuta Alam, 108 TPS akan diisi oleh saksi.

“Ika menghormati dukungan warga di 11 gampong yang ada di Dapil 2 Kuta Alam, dan untuk itu saksi kami harus diperkuat,” tutupnya. []

KOMENTAR FACEBOOK