Sulaiman Abda Tinjau Jembatan Kila yang Terbengkalai di Nagan Raya

@aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Sulaiman Abda, meninjau pembangunan jembatan Kila di Gampong Uteun Pulo, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (6/4/2019).

Jembatan yang menghubungkan antara Kabupaten Nagan Raya dengan Kabupaten Aceh Barat tersebut terbengkalai kurang lebih selama sepuluh tahun lebih tanpa tindak lanjut dari pemerintah. Beberapa sudut dari struktur pondasi abutment jembatan tersebut juga terlihat sudah mulai miring karena erosi.

Padahal, keberadaan jembatan rangka baja yang telah menghabiskan anggaran miliaran rupiah tersebut sangat diharapkan oleh masyarakat di tiga gampong, yaitu Gampong Blang Teungku, Gampong Kila, dan Gampong Kandeh.

Sulaiman Abda akan menyampaikan temuan itu ke instansi terkait di provinsi agar segera dikerjakan kembali.

“Sangat kita sayangkan dengan anggaran Aceh yang begitu melimpah ternyata di daerah masih ada pembangunan yang ditelantarkan begitu saja, padahal masyarakat kita sangat membutuhkan,” kata Sulaiman Abda di lokasi didampingi tokoh pemuda Kila, Mursal.

Sulaiman Abda meminta dinas terkait untuk meninjau kembali pembangunan tersebut, karena akan mubazir bila terus dibiarkan telantar begitu saja tanpa penyelesaian.

Hal serupa juga disampaikan Mursal. Keberadaan jembatan tersebut kata dia sangat diharapkan masyarakat sekitar, baik oleh masyarakat gampong Kila sendiri maupun masyarakat yang memiliki kebun di kawasan itu.

“Kami dari masyarakat berharap pembangunan jembatan ini ada keberlanjutan, karena masyarakat sudah sangat membutuhkan,” kata Mursal.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK