Bendera Bintang Bulan Sempat Berkibar di Kampanye Akbar Partai Aceh di Lhokseumawe

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Kampanye akbar Partai Aceh di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Minggu (7/4/2019) sempat diwarnai dengan pengibaran bendera Bintang Bulan.

Bendera tersebut dibawa oleh massa yang menghadiri kampanye dan sempat berkibar di salah satu tiang bendera di lokasi kampanye.

Tak lama kemudian, bendera berukuran besar tersebut diturunkan. Namun massa sangat kecewa dengan diturunkannya bendera itu.

Sekretaris Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) Lhokseumawe, Halim Abe, mengatakan pengibaran bendera Bintang Bulan itu keinginan masyarakat.

“Masyarakat sangat menginginkan bendara Bintang Bulan itu berkibar di Aceh, terjadi hari ini itu tidak di-setting dan tidak rencanakan,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya tidak mengetahui dari mana mereka dapat bendera tersebut, serta tidak tahu siapa yang menaikkan.

“Kita berharap kepada pemerintah pusat agar segera merealisasikan pengibaran bendera Bintang Bulan di Aceh, karena ini kemauan masyarakat Aceh,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Kota Lhokseumawe, Kompol Adi Sofyan mengatakan, pihaknya meminta agar bendera itu diturunkan dan jangan pernah dinaikkan kembali.

“Kejadian itu secara mendadak, jadi kami langsung mencegat dan meminta jangan pernah menaikkan lagi,” katanya.

Adi mengimbau kepada pihak Partai Aceh jika nantinya dilaksanakan kegiatan yang sama agar tidak menaikkan bendera Bintang Bulan.

“Sebelumnya Partai Aceh meminta izin akan ada digelar kampanye, kami meminta jangan ada yang membawa bendera Bintang Bulan, supaya kampanye berjalan aman dan tertib,” jelasnya.

Pantauan awak media di lokasi, ada beberapa bendera Bintang Bulan berkibar di lokasi kampanye sebelum diturunkan aparat.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK