Pekan UMKM Perdana di Banda Aceh Pamerkan 250 Produk Lokal

ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Banda Aceh sukses menggelar Pameran Pekan UMKM Banda Aceh yang berlangsung di halaman pusat perbelanjaan Barata Banda Aceh, Sabtu (6/4/2019).

Pameran ini diikuti sekitar 150 UMKM di Banda Aceh dan Aceh Besar dengan produk yang dipamerkan sekitar 250 produk.

Panitia acara, Gusti Hermawan Supma, mengatakan di antara produk yang dipamerkan meliputi fesyen, kuliner, kerajinan tangan, kebutuhan rumah tangga, hingga produk kesehatan dan kecantikan.

“Semua jenis produk ini telah dikemas secara kreatif dan inovatif sehingga siap bersaing dengan produk nasional bahkan internasional,” ujar Gusti melalui siaran pers, Senin (8/4/2019).

Gusti mengatakan, dukungan moral dan kontribusi pemerintah sangat dibutuhkan oleh pelaku UMKM dalam bentuk akses pasar, kemudahan perizinan, pelatihan manajemen terpadu, lokalisasi area pemasaran, hingga kemudahan dalam akses modal.

“Hampir sebagian besar persiapan sampai terlaksananya pameran ini dilakukan oleh pelaku UMKM secara mandiri dan swakelola. Diharapkan agar pemerintah bisa lebih partisipatif dalam mendukung pelaku UMKM, agar semangat kewirausahaan dan penciptaan lapangan kerja semakin tumbuh di Kota Banda Aceh,” katanya.

Pemerintah Kota Banda Aceh yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh, Iskandar, mendukung penuh kegiatan tersebut. Ia sangat antusias dengan perkembangan UMKM di Banda Aceh.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung setiap Sabtu di lokasi tersebut. Bagi pengunjung disediakan diskon menarik dari produk-produk lokal yang dipamerkan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK