Dua Perusahaan Migas Akan Eksplorasi Tahun Ini di Aceh

ACEHTREND.COM,Lhokseumawe- Dua perusahaan migas yang sedang beroperasi di Aceh, akan melakukan kegiatan eksplorasi mulai tahun 2019. Pada Juni, PT. Elang Renco Energy akan melakukan eksplorasi di Aceh Timur. Sedangkan Triangle Pase Inc, akan memulainya pada 19 April 2019 di perbatasan Aceh Utara dan Aceh Timur.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Minyak & Gas Aceh (BPMA), Azhari Idris di sela-sela seminar publik: Sinergitas BPMA dengan Pemerintah dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama Mendorong Percepatan Investasi Hulu Migas di Aceh.

Seminar Publik itu dilaksanakan oleh Unimal berkerjasama dengan BPMA, Zaratex N.V., dan Triangle Pase Inc., di aula Meurah Silue Kampus Pascasarjana, Lhokseumawe, Senin (8/4/2019).

Azhari mengatakan pengeboran akan dimulai pada bulan Juni 2019 di Aceh Timur oleh Renco Elang Energy (REE).

“Kemudian ada Triangle Pase Inc. akan melakukan pengeboran pada 19 April 2019 tepatnya Krueng Pase di perbatasan Aceh Utara dan Aceh Timur. Insya Allah akhir tahun ini akan kita ketahui berapa potensi yang ada di situ untuk di produksi,” ujar Azhari.

Azhari melanjutkan pengeboran di lepas pantai Pidie Jaya akan dilakukan tahun depan oleh perusahaan asal Spanyol PT. Repsol. Saat ini Repsol sedang melakukan survei.

“Semoga apa yang dilakukan memberi sesuatu yang bagus, terutama Provinsi Aceh hampir 50 tahun tidak dilakukan eksplorasi pengeboran besar-besaran,” ujarnya.

Ia juga menerangkan, produksi Pertamina yang dilakukan sampai sekarang merupakan hasil survey dan eksplorasi tahun 1970-an. []

Editor: Muhajir Juli

KOMENTAR FACEBOOK