Hadiri Kampanye 01, Ribuan Warga Pidie Padati Stadion Mutiara

ACEHTREND.COM,Sigli- Ribuan masyarakat Kabupaten Pidie memadati lapangan bola kaki Kecamatan Mutiara, Kota Beureunuen, untuk menyaksikan kampanye Akbar calon presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Senin (8/4/19).

Kampanye Akbar ini, turut hadir sejumlah Jurkam, Bupati Pidie Roni Ahmad atau Abu Syik, Abu Razak, Sofyan Dawod, Sofyan Djalil, ulama Kharismatik Aceh Nuruzzahri atau Waled Nu, dan sejumlah undangan yang hadir pengurus partai politik koalisi dan relawan.

Kamaruddin Abubakar yang biasa disapa Abu Razak, dalam orasi politik menyampaikan, masyarakat Pidie masyarakat yang cerdas tidak termakan isu hoak alias bohong, yang sengaja digulirkan oleh kubu lawan demi nafsu kekuasaan.

“Jokowi orang baik dan telah bekerja nyata, cukup banyak fitnah selama ini yang ditujukan kepada beliau, tapi beliau sangat sabar, insyaallah layak kita pilih kembali,” ujar Abu Razak.

Selain itu, Abu Razak juga mengatakan, ia sudah pernah berjumpa langsung dengan Jokowi, dan komitmen Jokowi untuk memajukan Aceh sangat kuat, dan telah terbukti. Seperti pembangunan jalan tol dan Bendungan Rukoh yang sedang dikerjakan.

“Salah satu yang sangat melekat di hati saya tentang program pemerintah Jokowi, melaksanakan hari santri, karena hari santri merupakan satu pengakuan negara terhadap keberadaan pasantren. Pak Jokowi berkomitmen penuh untuk memajukan pesantren sebagai salah satu lembaga pendidikan yang telah ada semenjak dulu,” tutup Abu Razak.

Bupati Pidie Roni Ahmad atau Abu Syik, dalam orasi politiknya, mengatakan akan memperjuangkan kemenangan Jokowi yang kedua kali di Pidie. Karena masyarakat Pidie masyarakat yang siap menyambut kemenangan. Seperti pemilu presiden 2014 hampir di setiap kecamatan dimenangkan oleh Jokowi-JK.

“Kali ini kita sekali lagi berjuang untuk kemenangan, insyaallah jokowi-makruf menang,”ujar Abu Syik.

Ia juga menyampaikan, apa yang ia rasakan sebagai Bupati Pidie terhadap pemerintah Jokowi, cukup banyak yang telah dibantu oleh Pemerintah Pusat untuk kabupaten Pidie, salah satu yang sangat fenomenal pembangunan waduk Rukoh dan Waduk Tiro yang akan menjadi pusat penampungan air bagi petani Kabupaten Pidie.

Laporan Ilhami.

KOMENTAR FACEBOOK