Pencegahan Narkoba Tanggung Jawab Bersama

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara melakukan sosialisasi bahaya narkoba dengan tema “Strategi Pencegahan Narkoba Berbasis Masyarakat” yang dilaksanakan di aula kantor tersebut, Selasa (9/4/2019).

Salah satu narasumber, Moza Fauzia, selaku penyuluh di Badan Narkotika Kota Lhokseumawe mengapresiasi Dinas Sosial yang melakukan kegiatan itu.

“Ini merupakan salah satu bukti keseriusan pihak pemerintah dan para masyarakat dalam melakukan pencegahan, pemberantasan, dan  penyalahgunaan narkoba demi menyelamatkan generasi bangsa,” ujarnya.

Moza menambahkan, dengan adanya sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadaran dan loyalitas masyarakat dalam memberantas pengedaran narkoba. Memberantas narkoba kata dia bukan hanya tanggung jawab pihak BNN dan kepolisian saja. Namun tanggung jawab semua pihak.

“Terlebih lagi sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 bahwa seluruh kementerian dan lembaga serta seluruh desa diwajibkan melaksanakan aksi nasional P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba) secara mandiri agar terwujudnya lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat yang “bersinar”, yaitu bersih dari narkoba,” tambahnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK