Dewan Sesalkan Kelangkaan Gas Melon di Babahrot

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Anggota DPRK Abdya, Yusran, menyesalkan kelangkaan gas elpiji 3 kg di Gampong Ie Mirah, Kecamatan Babahrot yang ditengarai sudah terjadi selama setahun terakhir.

“Sangat kasihan kita melihat masyarakat kesulitan dalam memperoleh gas elpiji 3 kg, apalagi jarak tempuh dari Gampong Ie Mirah ke kota kecamatan sangat jauh,” ungkap Yusran kepada aceHTrend, Selasa (9/4/2019).

Yusran yang terpilih sebagai anggota DPRK dari Dapil Kuala Batee dan Babahrot tersebut tidak bisa membayangkan betapa susahnya masyarakat Gampong Ie Mirah, untuk memperoleh gas elpiji 3 kg dengan jarak tempuh hingga 8 km.

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang memiliki kendaraan roda dua harus mengeluarkan uang sebelum mendapatkan gas, bagaimana masyarakat miskin yang tidak memiliki kendaraan.

Jika dikalkulasikan, sambungnya, berapa jumlah uang yang harus di keluarkan oleh masyarakat untuk mengisi satu tabung gas, dan bagaimana dengan nasib masyarakat miskin yang tidak ada kendaraan.

Seharusnya sebut politisi Partai NasDem itu, pihak terkait harus menghadirkan pangkalan gas elpiji 3 kg di Gampong Ie Mirah, sehingga kelangkaan gas bisa diminimalisir.

“Kalau memang pangkalan yang ada di Gampong Ie Mirah telah dicabut izin usahnya, seharusnya pihak berwenang harus mengeluarkan izin usaha bagi yang lain yang ingin mendirikan pangkalan di Ie Mirah, bukan setelah menutup pangkalan kemudian tidak memberikan kesempatan ke yang lain, sementara masyarakat sangat membutuhkan pangkalan tersebut,” pungkas Yusran.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK