Gampong Kedai Siblah Juarai Lomba Inovasi dan Pengelolaan Keuangan Desa

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Gampong Kedai Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) keluar sebagai juara I dalam Lomba Inovasi dan Pengelolaan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2018. Kegiatan itu bagian dari HUT ke-17 Kabupaten Abdya dan berlangsung di halaman Kantor Bupati Abdya, Rabu (10/4/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Abdya, Yusan Sulaidi, mengatakan, hasil penilaian yang dilakukan oleh tim penilai yang diketuai oleh Cut Hasnah Nur, Gampong Kedai Siblah dinyatakan juara I dalam lomba tersebut.

“Yang dinilai itu ada sembilan unsur oleh tim penilai, yaitu dokumen perencanaan, pelaksanaan, pelaporan qanun yang dihasilkan oleh gampong, kekompakan aparatur desa, pemberdayaan perempuan, partisipasi masyarakat dalam pembangunan gampong, pemanfaatan media informasi, dan pariwisata,” ungkap Yusan, Rabu (10/4/2019).

Dari sembilan kecamatan kata Yusan, yang mengikuti lomba inovasi dan pengelolaan keuangan desa ini hanya delapan kecamatan, minus Kecamatan Babahrot.

Hasil penilaian dewan juri, selain Gampong Kedai Siblah, Kecamatan Blangpidie yang mendapatkan juara I, berikutnya juara II diperoleh Gampong Luang, Kecamatan Serai, dan Gampong Kedang, Kecamatan Manggeng sebagai juara III, serta Gampong Alue Padee, Kecamatan Kuala Batee sebagai juara harapan I.

“Dengan adanya lomba ini, kita berharap pihak gampong terus meningkatkan semua kegiatan yang ada di gampong, meningkatkan kerja sama yang baik sesama aparatur. Kami juga mengimbau bagi gampong-gampong yang belum mengajukan APBG tahap pertama agar segera menyerahkan permohonan pencairan,” pesan Yusan Sulaidi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK