Masyarakat Babahrot Keluhkan Kelangkaan Gas Melon

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Sejumlah masyarakat di Gampong Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengeluh akibat kelangkaan gas elpiji 3 kg (gas melon) di wilayah tersebut. Kelangkaan itu diperkirakan sudah terjadi lebih kurang dalam kurun waktu setahun. Akibatnya, untuk memperoleh gas tersebut, warga setempat harus mengeluarkan uang untuk pergi ke gampong tetangga dengan jarak tempuh 8 km.

“Sudah setahun kami di sini mengalami kelangkaan gas elpiji,” ungkap Irsan, warga Gampong Ie Mirah, kepada aceHTrend, Selasa (9/4/2019).

Irsan mengatakan, untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg tersebut pihaknya terpaksa harus ke kota Kecamatan Babahrot. Namun, katanya, kadangkala gas tersebut tidak tersedia di kota kecamatan sehingga membuat mereka harus kembali dengan tangan kosong.

“Sudah jauh-jauh pergi dari sini, tiba-tiba sampai di pangkalan gas di kedai Babahrot tidak ada, terpaksa pulang dengan tabung kosong,” jelas Irsan.

Ia menyebutkan, penyebab kelangkaan gas elpiji 3 kg tersebut akibat pangkalan yang ada di daerah itu dicabut izin usaha oleh pejabat yang berwenang.

“Dulu memang ada pangkalan gas di sini, tetapi entah apa masalahnya sehingga izin usaha dicabut. Kita berharap agar ada solusi yang dapat diberikan pemerintah dalam membantu masyarakat memperoleh gas 3 kg tersebut,” pinta Irsan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK