Sempat Kabur, Dua Pengguna Narkoba di Abdya Dibekuk Polisi

Kedua tersangka

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dua tersangka penyalahgunaan narkoba, yaitu HJ (32) warga Kecamatan Manggeng dan SY (38) warga Kecamatan Tangan-Tangan berhasil dibekuk anggota Satresnarkoba Polres Abdya di Gampong Bineh Krueng, Kecamatan Tangan-tangan pada Selasa sore (9/10/2019).

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK menjelaskan, penangkapan kedua tersangka tersebut berdasarkan dari informasi masyarakat setempat terkait adanya transaksi narkotika di wilayah tersebut.

Atas informasi itu, Satres Narkoba yang dipimpin oleh Kasat Narkoba, Iptu Mahdian Siregar, langsung melakukan pengintaian di sekitar TKP. Saat tersangka ingin melakukan transaksi, langsung digerebek petugas.

“Saat itu kedua pelaku sempat melarikan diri sehingga tim kita mengejar mereka dan keduanya berhasil ditangkap,” ujar Basori, Rabu (10/4/2019).

Setelah ditangkap dan digeledah, ditemukan barang bukti berupa dua paket sabu-sabu yang dibuang oleh SY saat dikejar personel polisi.

“Saat terjadinya pengejaran itu, pelaku membuang barang bukti itu. Kemudian yang bersangkutan mengakui itu miliknya,” kata Basori.

Polisi juga menggeledah di sekitar tempat tersangka duduk dan ditemukan daun ganja kering milik mereka.

“Kemudian tim kita juga melakukan penggeledahan ke rumah SY. Dari rumah SY tim juga menemukan satu bungkus sabu beserta plastik bening yang diduga digunakan sebagai pembungkus sabu,” jelasnya.

Basori mengatakan, keduanya dinyatakan positif mengonsumsi narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan Satres Narkoba. Dari penangkapan itu, lanjut Basori, Satres Narkoba berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 bungkus sabu yang dibungkus plastik bening dengan berat 0,43 gram, 1 bungkus daun ganja kering yang dibalut dengan kertas warna kuning dan dimasukkan dalam plastik warna merah dengan berat 18,53 gram.

“Sekarang kedua pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Abdya guna proses hukum lebih lanjut,” pungkas Basori.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK