Aduen Mukhlis: Sulaiman Abda Layak Kita Menangkan

Aduen Mukhlis @aceHTrend/Taufik Ar-Rifai

ACEHTREND.COM, Janthoe – “Saya salut kepada Bang Leman karena benar-benar karena ide dan pikirannya sama dengan apa yang kami perjuangan. Ide Sulaiman Abda sejalan dengan kami, layak dimenangkan.” Begitulah kalimat yang diucapkan Mukhlis Basyah atau akrab disapa Aduen Mukhlis saat berorasi pada kampanye Partai Aceh di taman Wahana Taman Impian Kuta Malaka, Samahani, Aceh Besar, Rabu (10/4/2019).

Di hadapan ribuan pengunjung, mantan bupati Aceh Besar yang juga Tuha Peut Partai Aceh ini mengajak masyarakat Aceh Besar untuk memenangkan Sulaiman Abda sebagai Caleg DPR RI pada 17 April mendatang.

Menurutnya, Sulaiman Abda merupakan sosok yang sangat peka terhadap cita-cita dan keinginan masyarakat Aceh.

“Untuk DPRK dan DPR Aceh, tulong neupeumenang Partai Aceh, secara pribadi lon memilih Sulaiman, SE sebagai caleg DPRA. Untuk DPR RI, tulong neupeumeunang Bang Sulaiman Abda lewat Partai Golkar numboi peut,” ujar Aduen Mukhlis yang disambut tepuk tangan hadirin.

Aduen Mukhlis menjelaskan, Sulaiman Abda yang maju ke Senayan dikenal sebagai sosok ramah, transparan, dan mudah berkomunikasi. Meski dikenal sebagai politikus ulung yang sudah berpengalaman di belantika parlemen, Sulaiman Abda dikenal sebagai sosok yang paling tegas dan konsisten terhadap konstituennya.

Hal inilah yang menjadi pondasi awal bagi dirinya dan Partai Aceh untuk memenangkan Sulaiman Abda ke DPR RI.

“Maka tak heran, di setiap sudut pasar, warung kopi atau di mana pun aktivitas masyarakat selalu akrab dengan Bang Leman. Inilah yang menjadi modal dan semangat kami, beliau seide dengan seperjuangan kami untuk memperjuangkan segala bentuk kekhususan Aceh di Senayan. Kita ini bukan mengampanyekan untuk Partai Golkar, fokus pada Partai Aceh. Tapi untuk ke tingkat Senayan di sana, kita butuh dukungan untuk Kanda Sulaiman Abda karena sosoknya yang membangun, bukan menebar janji kosong. Beliau adalah sebagai penyambung lidah kita untuk memperjuangkan hak-hak kita disana,” ujar Aduen Mukhlis.

Sementara itu, Aduen Mukhlis juga mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh Besar untuk memenangkan caleg-caleg yang diusung Partai Aceh. Menurutnya, Partai Aceh merupakan partai lokal yang tetap komit dalam memperjuangan segala kewenangan rakyat Aceh pasca perjanjian damai MoU Helsinki 15 Agustus 2005 lalu.

“Meunyoe na kader atau caleg PA yang hana meukeunong bak awak droen. Neupileh Partai Aceh mantong, sebab PA nyoe nakeuh seunambong perjuangan. Lon pribadi akan pileh Sulaiman,SE sebagai caleg DPRA. Gobnyan nyoe adek didik lon dan insya Allah siap geuperjuangkan kembali aspirasi masyarakat Aceh Rayeuk, Banda Aceh dan Kota Sabang,” ujar Aduen Mukhlis.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK