Sabri Ali, Aneuk Montasik Kepercayaan Erick Thohir

ACEHTREND.COM,Banda Aceh- penampilannya necis, tapi tak mengurangi kesederhanaan perilakunya. CEO Banda Group itu menerapkan falsafah Melayu: Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah.

Namanya Sabri Ali, seorang pengusaha asal Montasik yang membangun bisnisnya di Jakarta.

Kepadanya, pada medio akhir Maret 2019, aceHTrend pernah bertanya, apakah dia tim sukses paslon 01? Mengingat bahwa ia kerap hadir bersama Erick Tohir di berbagai kampanye Jokowi-Amin.

“Bukan, karena dalam SK nama saya tidak ada. Tapi, saya adalah sahabat Erick Thohir, saya tentu memberikan dukungan serius untuk kerja-kerja politik Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin,” kata Sabri, yang ditemui di lobby Kyriad Hotel, Banda Aceh.

Pun demikian, Sabri tentu tidak mendukung karena nilai persahabatan semata. Dia melihat bahwa selama Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia, negara ini dibangun secara merata. Dari Sabang sampai Merauke. Daerah yang dulunya tertinggal seperti Aceh dan Papua, kini dipacu maksimal untuk mendapatkan keadilan pembangunan infrastruktur.

“Kita Bangsa Indonesia, masih membutuhkan sosok Pak Jokowi untuk membangun negara ini. Tidak semua orang mau menghabiskan energi untuk membangun kawasan tertinggal, tapi Pak Jokowi beda. Ia ingin seluruh Indonesia memiliki infrastruktur yang mumpuni,” katanya.

Soal kedekatannya dengan Erick Thohir, bukan hanya semata cerita Sabri sendiri. Tapi juga pengakuan beberapa orang penting di Aceh. Mereka mengakui bahwa peran Sabri bukan sebatas pertemanan biasa bersama Erick.

Banyak hal terkait tentang Aceh, mereka harus menghubungi Sabri terlebih dahulu, agar bisa bertemu atau bisa berkomunikasi dengan Erick Thohir. Ada beberapa yang mencoba “meninggalkan” Sabri sebagai upaya uji akses, tapi mental. Erick tetap meminta mereka menghubungi Sabri terlebih dahulu.

“Ini tentang kepercayaan. Alhamdulillah, sejauh ini saya tidak memanfaatkan kepercayaan Erick untuk kepentingan pribadi. Orang bisnis, termasuk saya, modal utama bukan uang, tapi soal trust. Tanpa kepercayaan dari kolega dan rekan bisnis, seorang pebisnis tidak akan sukses,” ujar Chairman Net TV Aceh itu yang merupakan pria kelahiran Montasik, Aceh Besar.

Soal kerendahan hati Sabri, lagi-lagi diakui oleh orang-orang yang mengenalnya. “Oleh Sabri, semua orang diperlakukan sangat berharga, bahkan sebelum kita yang melihat dia, justru duluan dia yang menyapa,” ujar Rizal Fahlefi, seorang pengusaha dan politikus NasDem Aceh.

Hal yang sama diakui oleh beberapa orang lainnya. Bahwa Sabri pandai membawa diri dalam pergaulan. Dengan siapapun dia duduk, pasti tidak akan ada sekat. Gestur tubuhnya luwes, tidak terkesan sombong. []

KOMENTAR FACEBOOK