Lamdom Juarai Lomba Masak Kuah Beulagong Ketua DPRK Banda Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Kelompok lomba masak dari Gampong Lamdom, Kecamatan Luengbata meraih juara satu lomba masak kuah beulagong yang diselenggarakan Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah.

Lamdom meraih juara satu lomba masak kuah beulangong setelah mendapatkan nilai terbanyak dari dewan juri dalam perlombaan tersebut.

Sementara untuk juara dua diraih Gampong Blang Cut, dan juara tiga diperoleh Gampong Lampaloh, sementara juara harapan satu diraih Gampong Suka Damai, harapan dua Gampong Panterik, dan juara harapan tiga Gampong Lamseupeng.

Kegiatan ini diikuti oleh sembilan gampong yang ada di Kecamatan Luengbata yang dipusatkan di Gampong Panterik, Kamis (10/04/2019).

Dalam kegiatan ini para juri menilai peserta baik dari kekompakan tim, kematangan masakan, rasa, kebersihan, dan keseragaman tim.

Pada kesempatan itu Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah menyampaikan dengan seringnya membuat event seperti itu akan semakin mempererat persaudaraan di antara sesama warga Luengbata khususnya dan warga Kota Banda Aceh umumnya.

“Jadi keinginan kita untuk bisa saling menjalin tali silaturahmi yang erat, baik sesama Pemerintah Kota Banda Aceh maupun dengan warganya,” kata Arif Fadillah.

Di samping itu tambah Arif Fadillah dari event ini banyak hal yang akan diperoleh, pertama karakteristik makanan kuah beulagong ini akan menjadi warisan tersendiri bagi semua bahwa kita memiliki kekayaan tersendiri dalam bidang kuliner.

“Kita berharap Pemerintah Aceh ini segera menyahuti dan mengurus sertifikat bahwasanya makanan kuah beulangong ini merupakan warisan asli Kota Banda Aceh,” tambah Arif Fadillah.

Sementara Camat Lungbata Mustafa, menyambut baik kegiatan tersebut yang diikuti oleh sembilan gampong dengan kompak.

Di samping itu momen yang diambil juga sangat bagus, di mana momennya adakah perlombaan masak kuah beulangong, sebagai masakan khas Aceh.

“Momen lomba seperti ini sangat bagus dilakukan, apalagi dalam rangka menyambut HUT Kota Banda Aceh, kita berharap kegiatan lomba ini dilaksanakan setiap tahun,” kata Mustafa.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK