Demokrat Abdya Targetkan Dua Kursi dari Dapil 3

aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Romi Syah Putra, menargetkan dua kursi DPRK Abdya dari daerah pemilihan (Dapil) 3 meliputi Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot.

Hal itu ia sampaikan saat menyampaikan orasi politik di hadapan 340 orang saksi pribadi di Gampong Pasar Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya, Sabtu (13/4/2019).

Romi menyebutkan, secara saksi partai, Demokrat sudah menyiapkan saksi di seluruh TPS yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya. Bahkan, katanya, berdasarkan pelatihan saksi yang dilakukan oleh pihak Panwaslih Abdya, Partai Demokrat merupakan partai yang penuh mengirimkan saksi dalam sembilan kecamatan yang dilatih oleh Panwaslih Kabupaten Abdya.

“Intinya, di Pemilu 2019 ini Partai Demokrat insyaallah sangat siap untuk memenangkan Pemilu 2019 di Kabupaten Aceh Barat Daya,” kata Romi.

Minggu lalu, tambah Romi, dirinya juga sudah siap melakukan deklarasi saksi pribadi di Kecamatan Babahrot dengan jumlah 260 orang saksi. Sementara di Kecamatan Kuala Batee, saksi pribadinya untuk mengawal suara di TPS-TPS sebanyak 340 orang saksi. Saksi pribadi itu di luar dari saksi yang sudah ditetapkan oleh partai.

“Insyaallah saksi pribadi saya atas nama Romi Syah Putra sampai dengan deklarasi saksi ini berjumlah 600 orang yang pada hari pemilihan siap mengawal suara kita di TPS-TPS yang tersebar dalam dapil 3,” ungkap Romi.

Kepada para pendukungnya Romi mengatakan belum ada kata puas dan kata menang sebelum selesainya hari pencoblosan. Dirinya bersama dengan caleg Demokrat dapil 3 lainnya terus melakukan ihktiar dalam rangka meraih dua kursi DPRK di dapil 3 Abdya.

Dalam kesempatan itu, Romi menyebutkan semua caleg yang ikut dalam kontestasi pileg 2019 di Dapil 3 mempunyai niat baik. Bahkan, semua caleg juga mempunyai mimpi untuk mengabdi kepada rakyat dan mempunyai peluang untuk duduk di kursi DPRK Abdya.

Namun, saat adanya cita-cita mulia tersebut kenapa harus saling menjelekkan, saling fitnah dan saling menjatuhkan, sebab semua penilaian dan pilihan di 17 April 2019 ada pada rakyat.

“Maka selama ini banyak tersebar isu bahwa masyarakat Kuala Batee tidak mau lagi pilih saya, tapi hari ini kita buktikan bersama, di 35 gampong yang ada dalam Kecamatan Kuala Batee masih setia bersama saya untuk melanjutkan kepemimpinan di DPR satu periode lagi,” ujar Wakil Ketua I DPRK tersebut.

Romi berpesan, dalam merebut simpati dan hati rakyat, hendaknya seluruh tim sukses, relawan dan simpatisan mengesankan politik cerdas, saling menghargai perbedaan politik dan saling mempererat tali silaturrahmi.

Dalam kesempatan itu ia juga menegaskan, selama dirinya terpilih sebagai anggota DPRK Abdya sejak 2014 lalu, semua janji politiknya dengan masyarakat Kuala Batee semuanya sudah dipenuhi.

“Hari ini perlu juga saya sampaikan, mengingat berbagai macam isu miring yang dilontarkan kepada saya. Saya tegaskan, selama saya duduk di DPRK Abdya, semua janji politik saya dengan masyarakat Kuala Batee sudah mampu saya penuhi. Dan meskipun kini serangan dari pihak luar terus menyerang saya, namun alhamdulillah dukungan terus mengalir kuat, dan menurut hasil survei dan analisa yang kita lakukan, di dapil 2 Abdya insyaallah kita akan memperoleh dua kursi untuk DPRK Abdya pada pemilu 2019,” jelas Romi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK