Masuki Minggu Tenang, Car Free Day Besok Ditiadakan

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh memutuskan menghentikan sementara Car Free Day (CFD). CFD edisi Mingggu tanggal 14 April besok ditiadakan.

Keputusan ini disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Sabtu (13/4/2019) di pendopo.

“Car Free Day besok kita tiadakan. Pertimbangannya karena tahapan pemilu sudah memasuki minggu tenang,” ujar Aminullah.

CFD yang digelar di sepanjang ruas Jl Tgk Daud Beureueh selalu disesaki warga kota. CFD sudah menjadi tren warga kota saat ini sebagai lokasi untuk berakhir pekan bersama keluarga.

Banyak kegiatan yang digelar di area CFD, seperti sosialsisasi, penampilan kesenian hinga senam jantung sehat. Lokasi ini juga kerap dimanfaatkan pedagang untuk berjualan. Jln Tgk Daud Beureueh setiap minggunya bisa dihadiri hingga ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat.

“CFD setiap harinya bisa dihadiri ribuan orang. Kita tiadakan minggu ini agar masyarakat bisa fokus menghadapi pesta demokrasi 17 April nanti. Kita juga antisipasi CFD di minggu tenang nanti tidak dimanfaatkan sebagai ajang kampanye,” tambah Wali Kota.

Namun Wali Kota memastikan, CFD akan digelar kembali pada minggu tanggal 21 April dengan lokasi dipindahkan ke Blang Padang yang dikemas dalam jalan santai berhadiah dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke 814.

“CFD tanggal 21 April kita pindahkan ke Blang Padang mengikuti jalan santai HUT Kota Banda Aceh ke 814 yang berhadiah umrah, rumah dan sepeda motor,” ungkap Aminullah.

Kemudian, lanjut Wali Kota, CFD selanjutnya akan dipindahkan kembali ke Jl Tgk Daud Beureueh pada 28 April. CFD ini merupakan CFD terakhir sebelum bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan nanti kita tiadakan, CFD tanggal 28 April nanti merupakan CFD terakhir. Car Free Day akan kembali digelar setelah lebaran,” ungkap Wali Kota. (mkk)

KOMENTAR FACEBOOK