Polres Abdya Gelar Simulasi Pengamanan TPS

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) siang tadi menggelar simulasi pengamanan TPS untuk menghadapi pemilu serentak 2019 pada 17 April 2019.

Simulasi tersebut diperankan langsung oleh personel Polres Abdya dan dibantu Personel Kodim 0110/Abdya, serta BKO Brimob Ujung Fatihah Nagan Raya. Simulasi itu dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK di Mapolres Abdya, Sabtu (13/4/2019).

Dalam sambutannya Basori menyampaikan, simulasi pengamanan TPS perlu dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kemungkinan-kemungkinan yang terjadi saat hari pencoblosan.

“Dalam simulasi ini kita akan membentuk strategi pengamanan, oleh karena itu kita buat simulasi pengamanan ini dalam rangka mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang ada pada hari pencoblosan,” ungkap Kapolres.

Ia berharap seluruh anggota yang terlibat dalam proses pengamanan Pemilu 2019 benar-benar mengikuti kegiatan simulasi. Karena pengamanan tersebut nantinya akan dilakukan oleh anggota yang bertugas di TPS.

“Saya juga berharap kepada rekan-rekan semuanya jangan pernah menganggap remeh situasi saat ini.  Sebab saya tidak mau nantinya ada anggota yang tidak paham saat pelaksanaan Pam (pengamanan) di TPS. Ini juga merupakan referensi bagi rekan rekan sebelum melaksanakan pengamananan TPS pada hari pencoblosan,” pungkas Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Waka Polres Abdya Kompol Ahzan SIK, Pasi Ops Kodim 0110/Abdya, para kabag, kasat, para kapolsek, kapospol, BKO Brimob Ujung Fatihah, personel Kodim 0110/Abdya dan seluruh personel Polres Abdya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK