190 Personel Polres Abdya Siap Amankan TPS

@aceHTrend/Masrian Mizani.

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Sebanyak 190 personel Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) siap mengamankan seluruh TPS yang tersebar di Kabupaten Abdya untuk pengamanan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam rangka pemilu serentak tahun 2019.

Kesiapan personel tersebut dibuktikan dengan dilakukannya apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Brata Rencong Polres Abdya, yang berlangsung di Mapolres Abdya, Blangpidie, Senin (15/4/2019).

Dalam apel pergeseran pasukan tersebut, Polres Abdya juga dibantu oleh 15 personel BKO Brimob Ujong Fatihah, Nagan Raya.

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK mengatakan, diadakannya apel pergeseran pasukan tersebut dalam rangka memberikan pembekalan, pedoman-pedoman dan SOP yang harus dipatuhi oleh personel polisi yang bertugas melakukan pengaman di TPS.

Sehingga, katanya, personel yang diturunkan nantinya benar-benar paham terkait tugas, SOP, larangan, hak dan kewajiban masing-masing di saat pam di TPS.

“Dengan pelaksanaan apel ini, kita juga berharap anggota kita paham terkait tugas mereka masing-masing termasuk dengan siapa mereka bersinergi di saat melakukan pam di TPS. Mereka harus tau geuchiknya siapa, linmasnya siapa, rutenya bagaimana. Pada intinya mereka memahami bagaimana mekanisme disaat diturunkan kelapangan nantinya,” ujar Kapolres.

Dalam pengamanan hari pencoblosan ini, Kapolres berharap anggotanya benar-benar siap saat menjalankan tugas di lapangan dan dapat memberikan garansi kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolres juga berharap pihak perangkat desa dapat sama-sama bersinergi dalam menciptakan pemilu yang aman, jujur, adil bermartabat.
“Tentunya semua pihak harus bersinergi, baik TNI, Polri dan elemen masyarakat agar sama-sama mengamankan keberlangsungan pemilu ini,” harap Kapolres.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK