Polisi Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu di Aceh Utara

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Tim Polres Aceh Utara dilengkapi senjata api laras panjang mengawal pendistribusian logistik pemilihan umum. Bahkan, polisi juga ditempatkan 24 jam di gudang logistik di setiap kantor kecamatan.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kabag Ops Kompol Iswahyudi, mengungkapkan pengawal dilakukan sejak dari Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara.

“Pengamanan terbuka, personel ditempatkan mengawal logistik ke kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Mereka semua bersenjata api laras panjang, untuk pengamanan tertutup juga ditempatkan polisi,” kata Kompol Iswahyudi, Senin (15/4/2019).

Bahkan, tiba di kantor PPK masing-masing kecamatan, polisi juga ditempatkan selama 24 jam.

“Tidak ada cerita tidur. Dikawal dari pintu depan kantor hingga pintu belakang. Tak ada celah masuk pihak yang tidak bertanggung jawab selama 24 jam sehari,” katanya.

Dia menyebutkan, surat suara yang merupakan dokumen negara itu harus aman dan bisa digunakan pada hari pemilihan umum 17 April 2019 mendatang.

Iswahyudi memastikan masyarakat aman dan nyaman saat memberikan hak pilihnya.

“Apa pun kejadian, TNI dan polisi siap mengamankan. Kami siaga 24 jam, jadi tak perlu khawatir. Silakan beri hak pilih sesuai hati nurani masing-masing,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK