Pemuda Leupung Komit Kembangkan Potensi Wisata

ACEHTREND.COM, Jantho – Para pemuda Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar berkomitmen menghidupkan sektor pariwisata di daerah itu untuk membangkitkan ekonomi warga.

Ketua Pemuda Kecamatan Leupung, Muslim, mengatakan sepanjang garis pantai di Kecamatan Leupung memiliki potensi pariwisata alam yang lumayan indah. Namun potensi tersebut belum dikelola dengan baik. Apalagi kata dia, selama ini pemuda setempat belum mendukung penuh pengembangan potensi wisata di Leupung. Ditambah para wisatawan juga masih belum menjadikan Leupung sebagai destinasi wisata.

“Ke depan kita rangkul pemuda untuk menghidupkan kembali potensi wisata daerah Leupung, kita rangkul, dan kita berikan pemahaman untuk memajukan gampong dan pariwisata,” kata Muslim kepada AcehTrend, Senin (15/04/2019).

Di samping itu untuk memajukan pemuda pihaknya juga akan menggagas sebuah koperasi yang menampung tenaga kerja sehingga perekonomian pemuda akan bangkit minimal membuka peluang tenaga kerja.

Muslim juga mengimbau pemuda untuk mencegah peredaran narkotika di daerah tersebut, terutama sabu-sabu yang sering muncul di masyarakat.

“Kita mengimbau pada pemuda untuk selalu waspada, mencegah, dan berkomitmen untuk menghindari narkoba,” ujar Muslim.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK