Prabowo Nyoblos di Bogor, Jokowi Nyoblos di Jakarta Pusat

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mencoblos di dekat rumahnya di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019).

Prabowo tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041, Kampung Curug RT 02 RW 09, Desa Bojong Koneng, pukul 08.00 WIB. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengenakan kemeja putih dipadu dengan peci hutan dan kacamata hitam.

Ia datang bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Fadli juga sudah terdaftar dalam daftar pemilih tambahan (DPTb) di TPS 041.

Prabowo dan Fadli Zon sempat menunggu sekitar lima menit sebelum akhirnya mendapat giliran mencoblos. Setelah menyalurkan hak suaranya, Prabowo pun menyelupkan dua jari jempol dan telunjuknya ke tinta. Ia mengacungkan dua jari kepada awak media.

Setelah mencoblos, Prabowo dijadwalkan menuju rumahnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan. Disana, Prabowo akan memantau hasil hitung cepat atau quick count bersama elite parpol koalisi.

Sementara capres petahana nomor urut 01 Joko Widodo dan istri Iriana akan menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Gambir, Jakarta Pusat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi akan menggunakan hak pilihnya bersama-sama dengan sang istri, Iriana Jokowi. Sementara putra putrinya menggunakan hak pilihnya di Solo, Jawa Tengah.

TPS 008 sendiri, diketahui berlokasi di halaman gedung Lembaga Administrasi Negara, Jalan Veteran Raya, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Rencananya, Jokowi beserta Iriana akan menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 11.00 WIB.

Waktu tersebut dipilih oleh Jokowi guna memberikan kesempatan bagi orang-orang di sekelilingnya, termasuk bagi pewarta yang meliput kegiatannya, dapat menggunakan hak pilihnya terlebih dahulu.

Sejak Selasa malam, TPS 008 telah berdiri dan pada pagi ini, Paspampres melaksanakan sterilisasi keamanan. Sebuah security door dan pembatas telah disiapkan di TPS itu. Belum diketahui apa kegiatan Jokowi usai menggunakan hak pilihnya. Namun, kepada wartawan, Selasa kemarin, ia berkelakar akan beristirahat seusai ‘nyoblos’.[]

Sumber : Kompas

KOMENTAR FACEBOOK