Irwansyah: Meski Kalah, Jokowi Tetap Sayang Kepada Aceh

ACEHTREND.COM,Banda Aceh – Sejauh ini, pasangan 01 Jokowi – Ma’ruf Amin di Aceh kalah dari pasangan 02 Prabowo – Sandi. Pun demikian Tim Kampanye Daerah (TKD) sudah bekerja maksimal.

“Kami dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh sudah bekerja untuk mensosialisasikan program yang sudah dilakukan Pak Jokowi ke Aceh, termasuk yang akan Pak Jokowi lakukan ke depannya,” kata Ketua TKD Aceh, Irwansyah, Kamis (18/4/2019).

Jika pada akhirnya hasil akhir dari KPU menyatakan pasangan 01 kalah di Aceh, Irwansyah mengaku Jokowi akan tetap menyayangi Aceh.

“Beliau bukan orang lain bagi Aceh, Aceh sudah ada di hati Pak Jokowi,” kata Irwansyah seraya menyebutkan kenangan masa Jokowi berkerja di Aceh hingga memiliki keluarga angkat.

Menurutnya, TKD Aceh tidak lagi dalam posisi menyalahkan atau mencari sebab kekalahan, sebab proses politik pemilihan sudah berakhir. Hasil hitung cepat yang secara ilmiah bisa dipertanggungjawabkan. Jugasudah pada posisi menempatkan Jokowi – Ma’ruf menang Pilpres 2019.

“Saya tidak menyalahkan siapapun. Karna sebagai ketua saya harus bisa menerima resiko itu. Sejak awal memimpin, saya menyakini kalau pertarungan di Aceh untuk Pilpres sangatlah berat,” sebutnya.

Hanya saja, apa yang sudah dan akan terus dilakukan Jokowi di Aceh masih bisa dikalahkan oleh hoaks, sehingga publik lebih yakin dengan narasi politik yang memojokkan Jokowi sebagai sosok yang berbahaya sehingga Aceh lebih memihak pasangan 02.

“Tapi, ini bukan kesalahan Tim TKD Aceh, saya bertanggungjawab jika hasil akhir di KPU menegaskan bahwa Aceh lebih memilih Prabowo – Sandi,” tambahnya.

Apapun hasilnya, Irwansyah mengajak semua kalangan untuk kembali bersatu dan fokus pada membawa Aceh menemukan masa depan yang lebih baik, apapun hasil akhir Pilpres 2019.

“Kita semua bersaudara, dan saya yakin, Pak Jokowi akan tetap sayang pada Aceh,” katanya lagi.

Irwansyah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, termasuk pihak yang sudah membantu. Kepada tim TKD Aceh dihimbau untuk terus bekerja menyelesaikan seluruh proses Pilpres 2019.

“Terimkasih kepada TKD, terus bekerja sampai C1 Plano dan berita acara ada di tangan. Jangan patah semangat. Selesaikan tugas kita dengan baik. Terimakasih juga kepada semua pihak yang selama ini membantu,” tutupnya.

KOMENTAR FACEBOOK