50 Anak Ikuti Duek Pakat Aneuk Aceh 2019

Banda Aceh – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Aceh bersama Forum Anak Tanah Rencong mengadakan pertemuan bagi 50 anak dari seluruh kabupaten/kota dalam kegiatan Duek Pakat Aneuk Aceh 2019 di Banda Aceh sejak 18-21 April 2019.

Kasi Hak Sipil Informasi dan Partisipasi Anak DPPPA Aceh, Amrina Habibi, mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk memberikan ruang partisipasi bagi anak-anak dalam menyampaikan pendapat dan pandangannya kepada pemerintah.

“Pertemuan ini juga menjadi sarana strategis bagi anak dalam berbagi informasi dan berdiskusi tentang isu-isu terkini dan berbagai persoalan yang harus segera mendapat perhatian dan intervensi dari pihak mana pun,” katanya melalui siaran pers yang diterima aceHTrend, Kamis (18/4/2019).

Tahun ini kata dia, merupakan tahun kedua Duek Pakat Aneuk Aceh diselenggarakan. Sebelumnya kegiatan itu bernama Forum Anak Daerah Aceh.

“Pada tahun ini Duek Pakat Aneuk Aceh mengangkat tema Meusapat Ta Bri Sepakat dengan konsep ‘Dreamland’, di mana akan menghadirkan ruang bagi anak-anak untuk menyampaikan mimpinya,” kata Amrina.

Selama empat hari anak-anak tersebut akan mengikuti beberapa agenda seperti hello fasilitator, malam keakraban, perumusan suara anak, sidang pemilihan pengurus forum anak tanah rencong, malam kebudayaan, dan kunjungan situs budaya sekitar Kota Banda Aceh.

“Harapannya, dengan diselenggarakannya kegiatan ini akan semakin banyak potensi anak-anak Aceh yang terlihat, dan semakin besar kesempatan bagi anak-anak Aceh untuk mengeluarkan pandangannya demi mewujudkan pembangunan ramah dan layak anak di Provinsi Aceh,” ujar Amrina.[]

KOMENTAR FACEBOOK