KIP Lhokseumawe Kaji Rekomendasi PSU di TPS Meunasah Masjid

ilustrasi @jawapos

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe menyatakan sudah menerima surat rekomendasi terkait pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 01, Desa Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

“Namun, belum bisa memastikan apakah KIP akan melaksanakan pemungutan suara ulang atau tidak,” kata Ketua KIP Lhokseumawe, M Tasar, saat dikonfirmasi aceHTrend, Minggu (21/5/2019).

Dia mengatakan pihaknya sedang mengkaji rekomendasi dari Panwaslih Lhokseumawe terkait pemungutan suara ulang.

“Kami harus kaji dan telaah dulu, bagaimana aturannya agar sesuai regulasi yang ada,” kata Tassar.

Saat ditanya, apakah tersedia surat suara jika dilakukan pemungutan suara ulang, Tassar menyatakan belum melihat kondisi surat suara di lapangan. Namun, KIP Provinsi Aceh, sambung Tassar memastikan membantu pelaksanaan pemungutan suara ulang.

“Saya belum bisa jawab, karena belum lihat surat suara di lapangan bagaimana sekarang. Tapi, KIP Aceh siap membantu kita untuk pemungutan suara ulang itu dari semua sisi,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Panwaslih Lhokseumawe merekomendasikan satu TPS dilakukan pemungutan suara ulang. Pasalnya di TPS itu diketahui ada dua warga yang tidak terdaftar dalam pemilih tetap, tetapi mencoblos menggunakan surat C6 milik orang lain dan memasukan surat suara ke kotak suara.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK