PPK di Aceh Utara Mulai Rekap Surat Suara

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Rapat pleno hasil rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aceh Utara sudah dimulai sejak kemarin di Aula Kantor Camat Muara Batu, Sabtu (20/4/2019).

Pantuan aceHTrend di lokasi, Minggu (21/4/2019), rapat pleno hasil rekapitulasi penghitungan surat suara dihadiri para saksi yang menerima mandat dari caleg dan partai politik.

Terlihat juga Camat Muara Batu turut memantau langsung rapat pleno tersebut. Selain itu aparat kepolisian melakukan penjagaan ketat di lokasi.

Ketua PPK Muara Batu, Hermanto, mengatakan proses rekapitulasi surat suara itu diperkirakan akan berlangsung selama empat hari hingga 23 April 2019.

Dia menambahkan, pihaknya mulai melakukan rapat pleno hasil penghitungan suara sejak kemarin dimulai per-TPS dari suara presiden hingga DPRK.

Hal itu dilakukan sesuai dengan kesepakatan dari para saksi yang hadiri dalam rapat pleno tersebut. Rapat itu dihadiri seluruh PPS, para saksi, dan unsur terkait lainnya.

“Hingga saat ini rapat pleno hasil rekapitulasi surat suara berjalan lancar  dan tidak ada kendala,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK