Darwis Djeunib: PA Akan Kawal Suara, Jangan Ada yang “Nakal”

ACEHTREND.COM,Bireuen- Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Bireuen, Teungku Darwis Djeunib, Senin (22/4/2019) mengatakan pihaknya serius mengawal suara. Dari hasil form C-1 yang sudah masuk, Partai Aceh berhasil mendapatkan dua kursi untuk DPRA dapil Bireuen.

Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Batee Iliek itu mengatakan, PA sebagai representatif perjuangan Aceh menyerukan kepada siapa saja untuk bertindak secara jujur, dan mengedepankan fair play dalam mengarungi pemilu.

Tidak perlu adanya tindakan-tindakan yang dapat mencederai demokrasi. Menurutnya, hasil yang sudah dicapai pada pileg 2019 tetaplah dijunjung tinggi sebagai pilihan rakyat. Jangan ada pihak-pihak yang bermain untuk memanipulasi hasil sehingga akan merusak kualitas demokrasi yang semakin tumbuh baik di Bireuen.

“Dari hasil form C-1 yang sudah masuk ke DPW Partai Aceh, kami sudah mendapatkan dua kursi untuk DPRA. Terkait siapa yang terpilih kelak, sedang kita hitung. Untuk itu, kami akan mengawal perolehan suara baik untuk DPRA maupun DPRK,” ujar Teungku Darwis Djeunib.

Dia juga mengingatkan agar penyelenggara baik PPK dan KIP, agar bekerja sesuai aturan. Tidak ada yang mencoba bermain agar tidak menimbulkan gejolak.

“Sejauh ini prosesnya sudah cukup baik. Semangat ini perlu terus dipupuk. Siapapun yang mendapatkan kursi berikan haknya. Jangan dicurangi hanya demi memuaskan segelintir pihak. Kita harus menghargai suara rakyat yang sudah diamanahkan pada pileg 2019,” kata Darwis.

Pada kesempatan tersebut, kepada aceHTrend, Teungku Darwis mengintruksikan kepada seluruh jajaran KPA dan PA agar terus bekerja keras mengawal suara yang sudah diamanahkan rakyat untuk Partai Aceh.”Teruslah bekerja keras mengawal suara. Pegangan kita tetap form C-1. Jangan ada yang bermain untuk meloloskan kandidat tertentu. Di DPW tidak ada anak emas. Siapapun yang berhasil mendapatkan kepercayaan rakyat, dialah yang akan kita usulkan sebagai wakil rakyat,” imbuhnya. []

KOMENTAR FACEBOOK