KIP Lhokseumawe Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang di TPS 01 Meunasah Masjid

ilustrasi

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe menjadwalkan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 01 Gampong Meunasah Masjid pada Jumat, 26 April 2019. Pemilihan ulang itu dilakukan setelah diketahui ada orang yang menggunakan C6 milik orang lain untuk mencoblos surat suara.

“Insyaallah jika tidak berubah kita jadwalkan pada 26 April 2019 akan dilakukan PSU di TPS 01 Gampong Meunasah Masjid,” kata Komisioner KIP Kota Lhokseumawe, Mulyadi, saat di konfirmasi aceHTrend via telepon, Senin (22/4/2019).

Mulyadi mengatakan, PSU dilakukan sebagai tindak lanjut rekomendasi Panwaslih Nomor 027/K.BAWASLU.AC-22.03/PM.04/IV/2019.

Dia menambahkan untuk surat suara (pemilihan anggota) DPRK sudah ada di KIP Lhokseumawe. Untuk empat jenis surat suara lainnya disediakan KIP Aceh.

“Kita akan segera berkoordinasi dengan KIP Aceh mengenai kelengkapan logistik untuk PSU, termasuk surat suara. Kita harap terutama kepada pemilih yang terdaftar di DPT TPS 01 Meunasah Masjid untuk kembali menggunakan hak pilihnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK