Warga Peunaron Diterkam Buaya saat Menjala Ikan

Evakuasi korban yang diterkam buaya di Gampong Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, Senin, 22 April 2019 @ist

ACEHTREND.COM, Idi Rayeuk – Warga Gampong Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, Daim (50), diterkam buaya saat sedang menjala ikan di sungai di daerah tersebut sekitar pukul 19.00 WIB, Minggu (21/4/2019).

“Saat itu korban sedang menjala ikan di pinggir sungai, peristiwa itu tiba-tiba terjadi. Akibatnya, korban mengalami patah tangan kanan, kaki kanan dan kiri sobek terkena terkaman buaya,” kata Kapolsek Serbajadi, AKP Ahmad Yani, saat dihubungi aceHTrend, Senin (22/4/2019).

Kapolsek menjelaskan, sungai itu memang diketahui ada buayanya. Kasus ini bukan yang pertama karena sebelumnya juga ada warga yang diterkam buaya.

“Namun, warga juga dilematis, karena sungai itu salah satu sumber penghasilan untuk mencari ikan,” kata Kapolsek.

Setelah menerima laporan warga, polisi langsung membawa korban ke Puskesmas Peunaron sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Awalnya korban tidak mau dibawa ke rumah sakit karena takut disuntik sehingga malam tadi korban berada di rumah tanpa perawatan.

Saat ini, perawatan medis dilakukan di puskesmas dibantu oleh tukang urut untuk menangani tangan kanan yang patah.

“Kami imbau untuk sementara warga jangan dulu ke sungai. Selain itu, jika beraktivitas di bibir sungai harap selalu waspada. Kasus ini juga diteruskan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Aceh untuk menangani konflik hewan dan manusia,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK