Hipmasil Adakan Bimbel Bagi Calon Mahasiswa Aceh Singkil

ACEHTREND.COM, BANDA ACEH–Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil (Hipmasil) Banda Aceh, mengadakan bimbingan belajar bagi peserta SBMPTN 2019 yang berasal dari Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam tiga sesi, yakni sesi pertama dimulai pada tanggal 24-25 April 2019. Sesi kedua pada 1-2 Mei 2019 dan sesi ketiga pada 8-9 Mei 2019.

Suhardin Djalal, Ketua Panitia Bimbel kepada AceHTrend, Jumat (26/4/3019) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dari kepedulian mahasiswa untuk membantu calon mahasiswa dari Aceh Singkil agar lulus di perguruan tinggi dan fakultas  yang mereka harapkan.

Kegiatan yang ini, kata Suhardin Djalal, melibatkan paguyuban-paguyuban kecamatan dari Aceh Singkil. Di antaranya, IMPGT (Singkil Utara), Impeska (Simpang Kanan), Ipmakob (Kota Baharu) dan Ipmasum (Suro Makmur).

Sedangakn para pengajarnya (tentor), tidak saja berasal dari mahasiswa senior yang berasal dari Aceh Singkil, ada juga para juara olimpiade sains tingkat Kabupaten.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, dapat memudahkan calon mahasiswa Aceh Singkil untuk mengikuti ujian masuk perguruan tingggi,” harap Suhardin.

Sementara itu panitia lainnya Muhammad Hadi Akbar mengatakan, calon mahasiswa asal daerah yang berjuluk nagari Syekh Abdurrauf itu, sangat antusias mengikuti bimbingan belajar.

“Mereka mendaftar dan mengikuti bimbingan dengan serius. Hipmasil memfasilitasinya demi   memuluskan calon mahasiswa itu memasuki perguruan tinggi,” pungkas M Hadi Akbar.[]

KOMENTAR FACEBOOK