Indahnya Gampong Pelangi Lhok Reukam Tapaktuan

@aceHTrend/Yelli Sustarina

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Kota yang disebut sebagai Kota Naga ini selalu mempunyai spot baru untuk dijadikan sebagai tempat berswafoto. Setelah Jembatan Sarullah dan Puncak Gemilang yang sempat viral di tahun lalu, kini giliran Gampong Pelangi Lhok Reukam yang diburu generasi milenial untuk swafoto .

Tempatnya berada di Gampong Lhok Reukam, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan. Gampong ini berada di bibir pantai yang membentuk teluk sehingga untuk sampai kemari kita harus menuruni jalanan yang begitu curam.

Di sepanjang jalan inilah dindingnya dihiasi dengan cat warna-warni sehingga terlihat seperti pelangi. Penampakan itulah yang tak dilewatkan oleh para milenial sebagai objek berfoto.

Saat aceHTrend datang kemari pada Sabtu (21/4/2019), terlihat beberapa remaja yang sedang asyik mengambil beberapa foto di tempat ini. Namun, karena jalan ini sering dilewati kendaraan sebagai jalan keluar masuk ke Gampong Lhok Reukam, para pengunjung hendaknya harus berhati-hati. Jangan sampai demi mendapatkan foto yang cantik dan indah, malah bersinggungan dengan kendaraan bermotor.

Pantai di Gampong Lhok Reukam, Tapaktuan. @aceHTrend/Yelli Sustarina

Jarak lokasi Gampong Pelangi Lhok Reukam dengan pusat Kota Tapaktuan tidak terlalu jauh, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan menggunakan sepeda motor.

Lebih asyiknya kamu pergi kemari saat di sore hari karena selain bisa menikmati keindahan Gampong Pelangi, juga bisa melihat matahari tenggelam. Di sepanjang pantai terdapat boat para nelayan karena rata-rata mata pencarian masyarakat di gampong ini sebagai nelayan.

Selain itu, tempat ini bisa juga dijadikan sebagai tempat memancing ikan. Beberapa laki-laki dewasa terlihat sedang asyik duduk di bebatuan besar memasang pancingannya sambil menikmati indahnya Bukit Barisan dan hamparan lautan yang langsung menghadap Samudra Hindia. Bagaimana, tertarik untuk mendatangi tempat ini di weekend kali ini?[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK