KIP Lhokseumawe: Aksi Masyarakat Bentuk Dukungan untuk Kami

Pertemuan antara perwakilan Apsara dengan komisioner KIP Lhokseumawe, Kamis, 25 April 2019 @aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe menginstruksikan PPK untuk melakukan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan secara transparan.

Hal itu disampaikan Komisioner KIP Kota Lhokseumawe, T. Mawardi, usai melakukan pertemuan dengan perwakilan aksi Aliansi Penyelamat Suara Rakyat (Apsara) di Kantor KIP Kota Lhokseumawe, Gampong Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Kamis (25/4/2019).

Dalam pertemuan tersebut, pihak Apsara meminta pihak KIP Kota Lhokseumawe untuk netral dan jangan melakukan kecurangan kepada pihak tertentu.

T. Mawardi mengungkapkan aksi yang dilakukan Apsara merupakan salah satu bentuk dukungan masyarakat terhadap KIP.

“Nah, kami sangat menginginkan kritikan dan saran dari pihak mana pun, karena tanpa ada dukungan dari masyarakat, tentunya kami tidak bisa menyukseskan pesta demokrasi ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, hingga saat ini belum ditemukan adanya salah input data di KIP Lhokseumawe. Setiap data yang akan diinput dilakukan pemeriksaan hingga tiga kali terlebih dahulu.

“Terkait tuntutan mereka itu baik, mereka minta kejujuran, ini yang harus dilakukan untuk benar-benar mengawal suara rakyat,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK