HUT Ke-20 Aceh Singkil, Pemkab Gelar Upacara, Aneka Lomba, dan Kesenian Rakyat

ACEHTREND.COM, Singkil–Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Aceh Singkil ke-20, pemerintah kabupaten setempat, Sabtu (27/4/2019) menggelar upacara di stadion olahraga, Kasim Tagok, Singkil Utara, Aceh Singkil.

Hadir dalam upacara selain Bupati Aceh Singkil Dulmusrid juga hadir Forkopimda Aceh Singkil.

Tak ketinggalan turut hadir pula, Wakil Bupati H Sazali, Setdakab Aceh Singkil, Drs Azmi dan para Kepala SKPK.

Selain itu hadir juga para camat, kepala desa se kabupaten Aceh Singkil, dan ASN serta tokoh-tokoh masyarakat, tokoh ulama, dan undangan lainnya.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengajak warga Aceh Singkil supaya menyukuri nikmat otonomi yang saat ini telah berusia ke-20 tahun.

Selain itu, bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tokoh-tokoh perintis dan penggerak otonomi Aceh Singkil.

Karena jasa dan pengorbanan merekalah, ucap bupati, Aceh Singkil bisa menjadi daerah otonomi dan bisa menjadi daerah yang maju dan berkembang.

Dulmusrid dalam kesempatan itu, mengajak warga Aceh Singkil agar menjadikan HUT Aceh Singkil sebagai momentum untuk lebih giat bekerja, memacu pembangunan sehingga Aceh Singkil bisa sejajar dengan daerah lain.

Menurut keterangan Pimpinan Even Organizer The X-Brother, Yuliana Rusli, kepada wartawan, selain menggelar upacara, Pemkab Aceh Singkil juga menggelar berbagai lomba, kesenian rakyat, dan keunduri anak yatim serta pameran pembangunan.

Semua kegiatan ini, kata Yuliana, dipusatkan pada tiga lokasi, yakni lapangan Mariam Sipoli, Gunung Meriah, Lapangan Alun-alun Pulo Sarok, Singkil, dan Stadion Kasim Tagok, Singkil Utara.

Yuliana merincikan, Lapangan Mariam Sipoli, Gunung Meriah, sebagai pusat Pameran dan Hiburan.

Lapangan Kasim Tagok/GOR Kecamatan Singkil Utara sebagai lokasi Upacara Peringatan HUT ke-20.

Sedangkan lapangan Alun-Alun Pulo Sarok, Singkil, sebagai lokasi pelaksanaan tabligh akbar dan hiburan bernuansa Islam Lainnya.

Selain itu juga dilakukan berbagai lomba, seperti lomba peragaan busana nusantara tingkat PAUD, lomba masak kue khas Aceh Singkil, dan Lomba membaca marhaban.

Kemudian setiap malamnya diisi dengan hiburan seni budaya, yang seluruhnya digelar di Lapangan Mariam Sipoli, Gunung Meriah.[]

KOMENTAR FACEBOOK