57 Unit Mobil Dinas Pemkab Abdya Bakal Dilelang

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Sebanyak 57 unit mobil dinas milik Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) akan dilelang oleh pihak berwenang dalam tahun 2019 ini.

“Sekarang sedang dalam proses, tinggal untuk penilaian oleh Konsultan Jasa Penilaian Publik, kemudian baru kita diserahkan pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN),” ungkap Kepala Badan Keuangan Kabupaten Abdya, Mussawir, Minggu (28/4/2019).

Mussawir menjelaskan, mobil dinas milik Pemkab Abdya yang akan segera dilelang tersebut khusus kendaraan roda empat yang usia pemakaiannya di atas tujuh tahun.

“Kendaraan dinas masa pemakaian di atas tujuh tahun memang seharusnya dilelang ke publik karena dapat menguras anggaran perawatan yang terlalu tinggi,” ujarnya.

Apalagi sambungnya, kendaraan dinas Pemkab Abdya saat ini masih banyak mobil jenis Toyota Kijang keluaran lama yang mangkrak di tempat parkir setdakab setempat dalam keadaan rusak parah.

“Khusus mobil dinas yang di atas tujuh tahun yang kita lelang ke publik. Kalau mengenai harganya nanti ditentukan oleh konsultan jasa publik. Bukan kita,” katanya.

Terkait jadwal pelelangan, Mussawir tidak menyebutkan waktunya, yang pasti kata dia, proses pelelangan tersebut dilakukan dalam tahun 2019 ini.

“Kalau tanggal lelangnya belum ada karena masih dalam proses penilaian konsultan publik. Tapi kita pastikan tahun ini,” paparnya.

Amatan di lapangan, tidak sedikit kendaraan dinas milik Pemkab Abdya yang terparkir khusus dalam keadaan rusak parah. Jika pemerintah daerah tidak segera melakukan pelelangan ke publik, maka mobil-mobil dinas tersebut akan menjadi besi tua dan merugikan daerah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK