Aceh Tampil Pada Festival Budaya Nusantara XII IPB

ACEHTREND.COM, Jakarta — Pemerintah Aceh ikut ambil bagian dalam Festival Budaya Nusantara XII yang digelar mahasiswa Progran Studi Komunikasi Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) di Plaza Balaikota Bogor yang mengangkat tema Budaya Pilar Persatuan Bangsa, Minggu (28/4/2019).

“Dalam kesempatan itu, Aceh kembali unjuk kebolehan dengan menampilkan berbagai aneka ragam makanan khas Aceh di stan mereka. Juga ada penampilan tarian ranup lampuan,” ujar Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, melalui Staf Subbid Tata Usaha Erni Yanis.

Erni mengatakan, dalam berbagai kesempatan pagelaran acara yang sama, Aceh selalu mendapat kehormatan untuk memeriahkan acara tersebut.

“Badan Penghubung Pemerintah Aceh sangat mendukung kegiatan adik-adik mahasiswa IPB Bogor ini. Sebab dengan begitu, maka secara tak langsung telah memperkenalkan budaya Aceh ke daerah lainnya,” ujarnya.

Dia pun berharap, agar penampilan ke depannya menjadi jauh lebih baik, sempurna dan elegan agar dapat tampil sebagai stan yang terbaik dari 18 stan yang mewakili setiap provinsi.

“Provinsi Aceh terdiri atas 23 kabupaten/kota yang memiliki budaya dan adat istiadat yang beragam. Masih banyak yang dapat dieksplorasi di Aceh untuk kemudian ditampilkan di festival tersebut,” kata dia melalui siaran pers.

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK