Atlet Wushu Aceh Boyong Medali dari Malaysia

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dua atlet Wushu Aceh yang turun di turnamen internasional “Kungfu Heroes” di Johor Malaysia sukses memboyong dua medali. Turnamen “Kungfu Heroes” berlangsung dari 27-29 April 2019.

Pengurus Provinsi Wushu Aceh mengirim dua atlet dari Sasana Twin Camp, Banda Aceh, yakni Victor Wiranata yang turun di kelas 70 kilogram dan Devis Meha (65 kg) dengan pelatih Ritio.

Keduanya sukses menyebet dua medali, emas dan perunggu. Untuk medali emas diraih Viktor Wiranata yang bermain di kelas 70 kg senior Sanda. Di babak final dia mengandaskan atlet tuan rumah, Moo woon Kai.

Sementara medali perunggu diraih Dolly Devis Meha di kelas 65 kg Senior Sanda yang juga mengandaskan pewushu tuan rumah Vicky hwa Chang.

Ketua Pengprov Wushu Aceh, Kennedy Husen mengatakan bersyukur atas capaian dua atletnya di event internasional tersebut. “Alhamdulillah ini hasil yang kita harapkan. Semoga ini menjadi langkah awal bangkitnya Wushu di Aceh,” ujar dia, Senin (29/4/2019).

Lebih lanjut, Kennedy mengatakan, sukses memboyong medali dari Malaysia diharapkan bisa menjadi penambah semangat para atlet dalam berlatih lebih giat lagi.

Karena, sebutnya, Pengprov Wushu Aceh memantok target bisa meloloskan empat atlet ke Pra-PON. “Setelah ini kita harap kembali berlatih lebih serius lagi dengan pelatih profesional nantinya,” ujar dia.

Kennedy menambahkan, pihaknya juga akan fokus pada persiapan menghadapi Pra-PON dan PON 2020 di Papua. Karena itu dia berharap, Wushu Aceh bisa meraih medali di Papua nanti.

“Insya Allah, kita ingin mengukir prestasi di PON Papua nanti. Ini juga akan menjadi tolok ukur keberhasilan kita dalam pembinaan sembari mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON pada 2024 Aceh-Sumut,” tutur Kennedy.

KOMENTAR FACEBOOK