SMP Negeri 1 Singkil Utara Gelar Acara Perpisahan

ACEHTREND.COM SINGKIL – Peserta didik dan dewan guru beserta staf SMP Negeri 1 Singkil Utara mengikuti penglepasan siswa-siswi kelas IX di komplek sekolah tersebut, Selasa (30/4/2019).

Acara yang berbalut haru biru itu berlangsung meriah. Para siswa-siswi tampil cantik dengan pakaian non sekolah.

Siswa mengenakan celana panjang hitam, baju putih lengan panjang, dan berdasi. Sedangkan para siswinya mengenakan rok hitam dan baju putih dipadu pula dengan jilbab hitam. Tak ketinggalan bersolek-ria.

Mereka saling bercengkerama satu sama lain. Berfoto-foto, berselfie dengan latar papan bunga dan spanduk, dan ada pula saling berpelukan.

Rangkaian yang teramat mengharukan, ketika siswa-siswi kelas IX melakukan salam-salaman kepada para guru.

Mereka larut dalam saling rangkul dengan air mata yang membuncah. Suasana makin terasa menyesakkan dada. Ketika kaum ABG itu, menjalani detik-detik terakhir setelah mereka berkumpul selama tiga tahun.

“Kami berbaris berjejar, lalu secara bergeliran menyalami guru. Saat itulah, saya terharu. Air mata saya menetes,” ucap M Faiz Nabilla seorang siswa.

Di samping ada penampilan tari-tarian, ada pula hiburan keybord. Siswa-siswi yang terampil bernyanyi menyumbangkan suara emasnya dengan tembang-tembang yang bernuansa perpisahan. Tak ketinggalan, guru-guru pun turut bernyanyi.

Ada pula hiburan bebas. Semua siswa berjoget dan berjingkrak-jingkrak, meluapkan rasa gembira karena telah terbebas dari “belenggu” proses belajar.

“Ada 130 peserta didik kelas IX yang kita lepas pada tahun pembelajaran 2019/2020 ini,” kata Kepala SMPN 1 Singkil Utara Tarjuddin kepada AceHTend.

Dalam Tarjuddin mengucapkan terima kasih kepada orangtua/wali yang telah mempercayakan anaknya untuk didik di SMPN 1 Singkil Utara.

Tarjuddin tidak lupa mohon kepada orangtua/wali siswa, mungkin dalam proses pendidikan ada kesilapan.

Khusus kepada siswa-siswi yang dilepas tahun ini, Tarjuddin berharap agar tidak menjadikan kelulusan di SMP, akhir dari sebuah proses belajar.

“Belajar terus ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Masuki sekolah yang diminati. Kemudian ukirlah prestasi sembari tetap menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, sekolah, dan masyarakat,” tutur Tarjuddin.

Pihak dewan guru dan keluarga besar SMPN 1 Singkil Utara berharap agar seluruh peserta didik kelas IX bisa lulus 100%.[]

KOMENTAR FACEBOOK