Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten KIP Abdya Selesai

aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) selesai melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara pemilu serentak 2019 pada pukul 00.30 WIB, Rabu (1/5/2019).

Amatan aceHTrend, proses rekap suara di Kantor KIP Abdya berjalan aman, tertib, dan lancar tanpa kendala apa pun.

Kordiv Teknis KIP Abdya, Yudi Nirmansyah, yang memimpin berjalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya menyebutkan, proses rekapitulasi suara di KIP Abdya tuntas dilaksanakan di sembilan kecamatan.

“Alhamdulillah rapat pleno terbuka sudah selesai kita lakukan tanpa ada kendala sedikit pun. Dan para saksi partai politik juga sudah menyepakati secara bersama-sama atas penetapan hasil rapat pleno ini,” ungkapnya.

Yudi menambahkan, dengan selesainya rapat pleno terbuka tersebut, maka pihaknya tinggal menunggu surat undangan dari KIP Aceh untuk melakukan rekapitulasi tingkat provinsi.

“Semua rangkaian sudah siap kita lakukan, maka kita tinggal menunggu kapan KIP Aceh mengundang kita untuk melakukan rekapitulasi di tingkat provinsi. Dan alhamdulillah, KIP Abdya mampu menyelesaikan rekapitulasi nomor dua tercepat di Aceh sesudah Banda Aceh,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Yudi yang mewakili seluruh komisioner KIP juga berterima kasih kepada seluruh KPPS, PPS, PPK, dan relawan demokrasi yang sudah bekerja semaksimal mungkin dalam menyukseskan pemilu tahun 2019.

“Kita juga berterima kasih kepada pemerintah daerah, TNI, Polri, Panwaslih, dan pihak terkait lainnya yang sudah ikut membantu dalam menyukseskan pemilu ini. Tentu pemilu ini tidak akan sukses tanpa adanya kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak,” papar Yudi.

Pantauan aceHTrend, rapat pleno terbuka tersebut dikawal sejumlah personel TNI dan Polri. Selain itu, rapat pleno juga dihadiri oleh pihak Panwaslih Abdya mulai dari hari pertama hingga berakhirnya proses rekapitulasi suara.[]

Editor : Ihan Nurdin