Sakit Setelah Bertugas, Sekretariat PPS Beurandang Dayah Mengakui Tidak Dipedulikan

Wardani (21) Sekretariat Petugas Pemungutan Suara (PPS) di TPS 059 Gampong Beurandang Dayah, dilarikan ke di Rumah Sakit Umum Cut Mutia. Ia mengaku seakan-akan tidak dipedulikan oleh PPK. (foto: Mulyadi Pasee)

ACEHTREND.COM,Lhoksukon- Wardani (21) Sekretariat Petugas Pemungutan Suara (PPS) di TPS 059 Gampong Beurandang Dayah, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, mengalami kelelahan dan harus dibawa ke di Rumah Sakit Umum Cut Mutia.

Wardani kepada aceHTrend, Kamis (2/5/2019), mengatakan sesudah melaksanakan pemilihan di gampong, dia merasa kelelahan dan meminta izin pulang kepada ketua PPS untuk istirahat.

Setelah itu, ketua PPS menghubunginya untuk ikut rapat pleno di Kecamatan. Namun dirinya minta izin tidak bisa ikut dikarenakan badannya masih lemas.

Dari cerita Wardani, sejak merasa tidak sehat, kondisinya tidak kunjung pulih. Pada 29 April dia pun harus dibawa ke rumah sakit, setelah sebelumnya berobat jalan di gampongnya.

“Saya di bawa rumah sakit pada 29 April 2019. Sebelumnya saya berobat di desa. Karena tidak ada perkembanga mengembirakan keluarga membawa saya untuk dirawat di Rumah Sakit,” katanya.

Mengaku Tidak Dipedulikan

Wardani mengatakan, saat masih dirawat di rumah, ada anggota PPK yang membezuk. Kepadanya mereka mengatakan jika nanti dibawa ke rumah sakit, agar mereka ikut diberitahu.

Ketika hendak dibawa ke rumah sakit, orangtua Wardani mencoba menelpon ketua PPK, namun tidak diangkat. Dia mengakui hingga saat ini tidak ada satu pun dari PPK menjenguk dirinya. Seakan-akan tidak dipedulikan sama sekali.

Ketua PPK Cot Girek, Rizal mengaku mengetahui jika Sekretariat PPS Beurandang Dayah dirawat di RSCM Aceh Utara.

Saat pengurusan surat rujukan dari puskesmas, anggota PPK yang menemani Wardani. Setelah itu, karena padatnya jadwal di kecamatan, mereka belum sempat membezuk.

“Untuk biaya saat ini kami belum mengetahui bagaimana. Namun data sementara sudah kita masukkan ke KIP Aceh Utara, tinggal kita pelengkap dengan data di rumah sakit,” katanya.

Humas Rumah Sakit Cut Mutia (RSCM) Aceh Utara, Saiful mengatakan saat ini kondisi pasien sudah mulai membaik.

“Alhamdulillah kondisinya kian membaik. Sudah tiga hari dirawat. Kami sudah melakukan rontgen terhadap pasien. Dalam dua hari ini Insyaallah akan bisa pulang ke rumah,” ujarnya.

KOMENTAR FACEBOOK