Tokoh Agama di Abdya Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Serentak

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memberikan apresiasi terkait pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019, baik pilpres maupun pileg yang berlangsung aman, damai dan sukses hingga selesainya pleno terakhir tingkat Kabupaten Abdya.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemilu serentak di Abdya berjalan damai, aman, jujur dan sukses hingga berakhirnya pleno ditingkat Kabupaten. Maka kita kembali mengajak kepada seluruh masyarakat, baik yang berada di perkotaan maupun di pedesaan dalam Kabupaten Abdya untuk kembali bersatu, rukun dan hilangkan segala perbedaan pemilihan politik, sebab pesta demokrasi telah selesai kita lakukan. Maka siapapun yang terpilih, itu sudah menjadi ketentuan Allah,” ungkap
pimpinan pondok pesantren Khazanahtul Hikam, Tgk H. Abdul Rahman Badar, Kamis (2/05/2019).

Abu Rahman menyebutkan, keberlangsungan pesta demokrasi di Abdya berjalan dengan jujur tanpa ada kecurangan hingga berakhirnya pelno tingkat Kabupaten.

Namun, ada yang lebih penting lagi yang harus dikembalikan, yakni kembali pada penguatan tali silaturrahmi antar sesama umat seperti sedia kala.

Keberhasilan pemilu di Abdya, kata Abu, tentu tidak terlepas dari kerja kerasnya para penyelenggara yang ikut dibantu oleh pemerintah daerah, TNI, Polri, dan masyarakat Kabupaten Abdya pada umumnya.

Keberhasilan ini, lanjut Abu, membuktikan betapa dewasanya masyarakat Abdya dalam menyikapi ragam persoalan, baik dilingkungan masyarakat maupun di media sosial.

“Kita ucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu, Bawaslu serta pihak TNI, Polri yang telah mengawal setiap proses tahapan pemilu dar awal hingga pleno ditingkat kabupaten,” ujar Abu Raman.

Sementara itu, pernyataan senada juga dispaikan Ketua MPU Abdya, Tgk. Muhammad Dahlan. Ia mengatakan, pesta demokrasi yang telah selesai dilaksanakan ini patut diberikan apresiasi atas kinerja seluruh elemen penyelenggara pemilu, khususnya di Abdya.

‚ÄúTentu kedamaian dalam pemilu ini perlu kita pertahankan, kita rawat, kita jaga, sebab, dari awal pelaksanaan pemilu, masyarakat Abdya hidup dengan damai. Apalagi proses Pleno berjalan dengan transparan dan dilakukan secara demokratis,” paparnya.

Yang lebih membanggakan lagi, lanjutnya, Kabupaten Abdya mampu menyelesaikan rekapitulasi tingkat Kabupaten selama dua hari, dan kabupaten Abdya menjadi kabupaten nomor dua tercepat dalam melakukan rapat pleno terbuka dalam pemilu ini, tanpa adanya terdengar gesekan dan keributan disaat melakukan rekapitulasi suara.

“Maka saya berharap kedamaian ini akan bertahan sampai pleno ditingkat di tingkat provinsi,” pesan Ketua MPU.[]

KOMENTAR FACEBOOK