Dua Petinggi Parlok Apresiasi Penyelenggara Pemilu di Abdya

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Suksesnya pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2019 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hingga pleno terakhir tingkat Kabupaten Abdya, pada Rabu (1/5/2019) mendapat apresiasi dari dua partai lokal, yakni PNA dan PA. Pemilu di kabupaten tersebut dinilai berlangsung dengan aman, damai, jujur, dan tanpa kecurangan. Hal itu berlangsung hingga proses rekapitulasi suara selesai.

“Kita dari PNA mengapresiasi pelaksanaan pemilu 2019 ini. Dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, TNI, Polri, KIP, Panwaslu, serta pemerintah daerah yang telah menyukseskan pemilu tahun 2019 ini dengan aman, damai dan jujur,” ungkap ketua PNA Abdya, Syarifuddin, Kamis (2/5/2019).

Syarifuddin atau yang akrab disapa Buyong Ke Mirah berharap agar kondisi ini sama-sama dijaga, agar kerukunan dan silaturahmi sesama masyarakat terus terjalin tanpa adanya gesekan-gesekan yang kemudian memperkeruh situasi kondusif di Kabupaten Abdya.

“Mari sama-sama kita menjaga situasi daerah ini dengan baik, kembali menjalin komunikasi antarsesama, agar nilai-nilai persaudaraan kita tidak luntur,” ujar Buyong.

Ia juga mengatakan, siapa pun peserta pemilu 2019 yang menemukan adanya kecurangan pemilu dipersilakan menempuh jalur hukum.

“Dan kita sangat yakin bahwa TNI, Polri terus mengawal dan mengamankan pilpres dan pileg 2019 ini demi terciptanya situasi aman damai dan sejuk,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Partai Aceh (PA) Kabupaten Abdya, Abdurrahman Ubit menyampaikan, dengan berakhirnya hari pencoblosan dan rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten Abdya, maka berakhirlah segenap perbedaan pilihan politik, sebab perbedaan tersebut merupakan hakikat dalam negara demokrasi.

“Beda partai, beda pilihan, itu hal biasa dalam sebuah pesta demokrasi, tetapi ketika itu semua selesai, ya kembali lagi seperti biasanya. Apalagi di daerah kita kesiapan pihak penyelenggara dan TNI/Polri serta pemerintah daerah telah membuat pesta demokrasi berjalan damai, lancar, dan sukses,” papar Abdurrahman.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK