KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Luar Negeri Hari Ini

KPU (Foto.net)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno Rekapitulasi Nasional Pemilu Luar Negeri. Ada 26 hasil pemilu luar negeri yang akan direkapitulasi hari ini.

“Hari ini kan rencananya yang direkap jadwal pertama kan hasil pemilu luar negeri. 26 PPLN yang di rekapitulasi hari ini,” kata Komisioner KPU, Hasyim Asyari di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

Dalam rapat rekapitulasi kali ini, akan dibacakan hasil pemilu dari 26 Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN). Rapat rekapitulasi kali ini juga akan dihadiri oleh Bawaslu, saksi partai politik dan pasangan calon peserta pemilu, serta pemantau pemilu.

“Ya saksi peserta pemilu, baik parpol maupun calon 01 dan 02. Ada pemantau, ada Bawaslu, pemantau yang terakreditasi Bawaslu ya,” jelas Hasyim.

26 PPLN yang akan direkapitulasi hari ini meliputi Sarajevo, Pyong Yang, Lima, Tashkent, Cape Town, Bucharest, Tunis, Lisabon, Karachi, dan Praha. Selain itu, ada pula dari PPLN Hanoi, Yangon, Rabat, New Delhi, Dakar, Helsinki, Wina, Moskow, serta Khartoum. PPLN Bandar Seri Begawan, Taipei, Kuwait, Melbourne, Singapura, Perth, dan Tokyo juga akan dilakukan rekapitulasi hari ini.

Akan ada sembilan pejabat pembaca dari PPLN yang diundang untuk rekapitulasi hari ini. Ketua Pokja Pemilu Luar Negeri Wajid Fauzi diminta untuk memastikan PPLN yang diundang dapat hadir sesuai waktu yang ditentukan.[]

Sumber : Detik

KOMENTAR FACEBOOK